Inilah 5 Konser Musisi Indonesia yang Digelar di Luar Negeri

Inilah 5 Konser Musisi Indonesia yang Digelar di Luar Negeri

Mocca, salah satu grup musik Indonesia © bicaramusik.id

Industri musik Indonesia memang tak pernah sepi penonton. Namun, tak sedikit pula musisi Indonesia yang mencoba peruntungannya di luar negeri. Bukan hal yang mudah memang untuk bisa sukses di dalam bahkan luar negeri. Musisi Indonesia patut diacungi jempol karena pencapaiannya yang luar biasa, sehingga mengharumkan nama Indonesia.

Mari kita simak, siapa saja musisi yang telah meraih kesuksesannya dengan menggelar konser di luar negeri.

Tulus | Foto : teen.co.id
Tulus | Foto : teen.co.id

Tulus

Muhammad Tulus yang akrab dipanggil Tulus memiliki kepopuleran yang cukup tinggi. Pasalnya, fans yang ia miliki sudah tak terhitung jumlahnya, mulai dari Indonesia hingga mancanegara. Konser yang diadakannya di luar negeri sudah cukup banyak. Mulai dari San Fransisco, dengan konser bertajuk Live at Social Hall-The Regency pada 1 Oktober 2016, hingga konser terbarunya yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 18 September 2018.

Afgan

Salah satu penyanyi yang digandrungi banyak remaja karena suaranya yang khas ini tentunya juga memiliki banyak kisah perjuangan untuk bisa sampai menggelar konser di luar negeri. Afgan menggelar konsernya di Putra World Trade Centre (PWTC) Dewan Merdeka, Kuala Lumpur pada tanggal 18 Maret 2014.

Afgan | Foto : bicaramusik.id
Afgan | Foto : bicaramusik.id

Dalam konsernya tersebut, Afgan menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di Istana Budaya. Selain itu, Afgan juga telah mengelar konser terbarunya yang dilaksanakan pada 8 dan 9 April 2017 di Malaysia dan Singapura. Konser tersebut bertempat di Persada Johor ICC, Malaysia dan Marina Bay Sands Theater.

Raisa | Foto : breakingnews.id
Raisa | Foto : breakingnews.co.id

Raisa

Raisa Andriana, atau Raisa tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lagu-lagunya yang sangat merdu merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Raisa juga menjadi salah satu musisi Indonesia yang ikut menggelar konsernya di luar negeri. Konser tunggal yand diadakan pada 1 Oktober 2014 merupakan konser tunggal pertama baginya. Konser digelar di The Star Performing Arts Center. Dalam konsernya, Raisa membawakan 18 hingga 20 lagu saat itu.

Agnes Monica

Agnes Monica yang sekarang lebih dikenal dengan nama Agnez Mo juga tak kalah ketinggalan menggelar konser di luar negeri. Albumnya yang sudah cukup banyak diluncurkan, di dalam negeri maupun luar negeri ini pun juga ikut menggelar konser tunggal pertamanya. Digelar di Stadiun Negara, Kuala Lumpur pada tanggal 23 Juni 2007 ini disaksikan oleh 3.000 penonton.

Mocca

Grup musik beraliran pop dan jaz ini juga tak kalah tenar dibanding penyanyi lainnya. Mocca, dengan Arina di bagian flute dan vokal ini juga memiliki perjalanan konser luar negeri yang cukup banyak, seperti di Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang dan yang terbaru, Mocca menggelar konsernya di Busan, Korea Selatan, dan juga Australia pada September 2017.


Sumber: jadiberita.com, tribunnews.com, jpnn.com, entertainment.kompas.com

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ambil Kesempatan 'Beasiswa' Ilmu Kehidupan Sekaligus #IkutBekerja! Sebelummnya

Ambil Kesempatan 'Beasiswa' Ilmu Kehidupan Sekaligus #IkutBekerja!

Nikmati Akomodasi Tepi Pantai di BeeJay Bakau Resort Selanjutnya

Nikmati Akomodasi Tepi Pantai di BeeJay Bakau Resort

Dea Apriliani
@deaaapriliani

Dea Apriliani

journalist student.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.