Fotografi Alam

Fotografi Alam

Norway Forest Photography © https://www.bjornankre.com/

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Istilah fotografi alam mengacu pada genre fotografi besar yang berhubungan dengan elemen-elemen alami dan pemandangan luar yang bagus.

Beberapa subyek fotografi alam adalah hewan, bunga, pohon atau tanaman, lanskap, bentangan laut dan formasi tanah lainnya. Pemandangan fotografi dapat berkisar dari fotografi makro ekstrim atau closeup hingga foto-foto gaya triptych panorama besar. Tidak seperti fotografi dokumenter dan Fotografi Seni Rupa yang berhubungan dengan subjek atau sudut pandang seniman, fotografi alam biasanya bertujuan untuk menjadi lebih estetis. Fotografi Alam mencoba untuk mengekspresikan keindahan subjeknya melalui warna, kedalaman dan perspektif.

Fotografi Alam adalah istilah yang sangat luas dan mengandung banyak subkategori. Beberapa kategori dan subjek yang lebih populer adalah Wildlife, Landscapes, Seascapes, Plants, dan banyak lagi.

Fotografi satwa liar berhubungan dengan kerajaan hewan atau alam terbuka. Fotografer satwa liar mencoba menangkap subjek mereka di habitat alaminya dan perilaku normal.

Fotografi Lanskap berusaha untuk menangkap sifat agung dari lingkungan sekitar kita. Subjek fotografer lanskap biasanya adalah daratan, pegunungan, matahari terbenam dan formasi awan, air terjun dan pemandangan pantai.

Seascape Photography terlihat untuk menangkap laut dan banyak wajahnya. Kehadiran manusia atau hewan dalam fotografi seascape tidak diperlukan atau dilarang. Ada banyak pemandangan laut yang indah dengan ikan paus atau perahu. Bentang laut juga terkait dengan kategori adegan pantai yang akan mencakup pantai, air, garis pantai, pemandangan tropis dan mungkin matahari terbenam.

Fotografi tumbuhan berhubungan dengan semua bentuk kehidupan tanaman, dari bunga ke sayuran, dari pohon ke lumut. Fotografi tanaman biasanya berhubungan dengan foto closeup, foto diam dan fotografi makro. Bunga dan closeup ekstrim adalah tema populer fotografi tanaman.

Fotografi Alam adalah kategori besar bagi dirinya sendiri karena semua banyak sub kategori secara teknis dapat disebut Fotografi Alam karena mereka jelas jatuh di bawah payung Alam.

Beberapa Fotografer Alam yang paling terkenal adalah Ansel Adams yang memelopori Landscape Photography dengan foto-foto hitam dan putihnya yang menakjubkan dari pemandangan indah di seluruh Amerika Serikat. Yang lain adalah Galen Rowell yang adalah jurnalis foto dan menjadi terkenal karena fotografi pemandangannya yang indah. Nama lain termasuk William Henry Jackson, Eliot Porter, David Muench dan Philip Hyde untuk beberapa nama.

Alam masih menjadi kategori fotografi paling populer saat ini. Apakah gambar-gambar Alam diambil secara profesional atau oleh para amatir yang berlibur, kategori Nature Photography terus kuat dan di sini untuk tinggal.


Sumber: http://tokofoto.co

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mengapa Perdana Menteri Pakistan Upload Video Nissa Sabyan? Sebelummnya

Mengapa Perdana Menteri Pakistan Upload Video Nissa Sabyan?

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

aden fauzi
@adenfauzi

aden fauzi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.