Timnas Futsal U-20 Indonesia Tembus Piala Asia

Timnas Futsal U-20 Indonesia Tembus Piala Asia
info gambar utama

Timnas Futsal U-20 Indonesia lolos ke kejuaraan Piala Asia 2019 setelah menghadapi Myanmar dengan skor akhir 9-0 untuk kemenangan Indonesia. Pertandingan ini dilaksanakan di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, pada Sabtu,8 Desember 2018.

Kemenangan Indonesia dalam pertandingan tersebut menjadi angin segar bagi timnas futsal U-20 Indonesia menuju babak selanjutnya. Indonesia menempati peringkat ketiga dengan perolehan 7 poin. Di babak pertama Indonesia sudah unggul jauh dengan skor 7-0.

Tak puas dengan 7 gol, Indonesia kembali mencetak 2 gol yang dicetak di babak kedua oleh Muhammad Sanjaya. Sepanjang babak kualifikasi, Indonesia mendapat dua kemenangan dan satu kali pertandingan dengan hasil seri. Mereka mengalahkan Malaysia dengan skor 4-2 serta menahan Vietnam 3-3 pada pertandingan pembuka.

Putaran final AFC U-20 Futsal Championship 2019 dijadwalkan berlangsung di Tabriz, Iran pada Juni 2019. Kejuaraan ini akan diikuti 12 tim peserta, yaitu Iran sebagai tuan rumah, lalu di Zona Tengah ada Kirgistan, Afghanistan, Tajikistan. Selain itu ada pula Zona Barat yaitu Lebanon, Irak, Arab Saudi.

Selanjutnya dari Zona Timur yaitu Jepang dan Taiwan serta Zona Asia Tenggara antara lain Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Pencapaian Indonesia ini jadi kiprah kedua timnas futsal Indonesia U-20 dalam ajang tersebut setelah tahun lalu mampu menembus posisi delapan besar.


Sumber: topskor.id, bolasport.com, kompas.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini