Medali Emas dari Aqsa Sutan Aswar di Kejuaraan Jet Ski Dunia

Medali Emas dari Aqsa Sutan Aswar di Kejuaraan Jet Ski Dunia

Ilustrasi olahraga jet ski © Steve Donoghue

Peraih medali emas di Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) Jet Ski, Aqsa Sutan Aswar, kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pada kejuaraan dunia Jet Ski di Pantai Jomtien, Pattaya, Thailand, 5-9 Desember 2018 lalu.

Aqsa meraih medali emas di kelas Pro Am Runabout Stock pada kejuaraan dunia Jet Ski 2018. Ia menjadi yang terbaik setelah mendapat poin tertinggi, yakni 219 dari empat motto yang dilombakan.

Torehan itu membuatnya unggul 10 angka dari peringkat dua, Supuk Settura asal Thailand. Pembalap jet ski tuan rumah lainnya juga harus puas menempati peringkat ketiga, yakni Teera Settura dengan 161 poin.

Aqsa Sutan Aswar | Foto: Tribun News
Aqsa Sutan Aswar | Foto: Tribun News

Namun perjuangan Aqsa menjadi yang terbaik di ajang ini tidak dijalani dengan mulus. Di motto pertama Aqsa harus puas menempati peringkat kedua dengan 53 poin, kemudian di motto kedua ia meraih 60 poin yang membuatnya finis pertama. Selanjutnya di motto ketiga dan keempat, adik kandung Aero Sutan Aswar ini mengumpulkan 106 angka.

Kakak beradik Aqsa dan Aero memang menjadi andalan Indonesia di ajang kejuaraan jet ski dunia. Usai tampil memuaskan di Asian Games 2018, dan Aqsa memenangkan kejuaraan dunia di Thailand, keduanya akan melanjutkan kiprah di ajang-ajang bergengsi lainnya pada tahun 2019.

Di antaranya adalah kejuaraan dunia Endurance Mark Hahn 2019 yang digelar di Amerika Serikat (AS), World Championship 2019 di Jakarta, National Series di AS, World Offshore 2019 di Maroko, World Finals 2019 di AS, dan Piala Dunia 2019 di Thailand.


Sumber: Kompas, BolaSport, TribunSport

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Sutradara Asal Jawa Timur ini Meraih Penghargaan di Amerika Serikat Sebelummnya

Sutradara Asal Jawa Timur ini Meraih Penghargaan di Amerika Serikat

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.