Angkot yang Di Upgrade! Jak Lingko Resmi Beroperasi di Jakarta

Angkot yang Di Upgrade! Jak Lingko Resmi Beroperasi di Jakarta
info gambar utama

Jak Lingko atau trasportasi antar-moda yang berbentuk Bus Kecil (Microbus) resmi beroperasi di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada selasa 11 Desember 2018 lalu.

Agung Wicaksono, selaku Direktur Utama PT TransJakarta mengatakan, Jak Lingkomulai beroperasi hari Selasa (10/12) di kawasan Tanah Abang. Sebelumnya Jaklingo sudah beroperasi di beberapa rute dengan nama OK Otrip.

Sumber : Detik
Sumber : Detik

Beroperasinya Jak Lingko di kawasan Tanah Abang menjadi hal yang penting, karena wilayah tersebut menjadi titik bertemunya berbagai moda transportasi, mulai KRL hingga Transjakarta. Jak Lingko Tanah Abang akan terintegrasi dengan beberapa rute TransJakarta. Antara lain : Tanah Abang-Kebayoran Lama, Tanah Abang-Kampung Melayu, Tanah Abang-Gondangdia, Tanah Abang-Pasar Minggu, sera Tanah Abang-Batusari.

Sumber : Tempo.co
info gambar



Tarif Jak Lingko Tanah Abang tidak dipungut biaya. Namun penumpang diwajibkan untuk men-tapping kartu Jak Lingko di mesin tap yang sudah disediakan. Saldo akan berkurang ketika penumpang beralih ke TransJakarta.

--

Sumber : Detik, Tempo, Kompas

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini