Destinasi Liburan Yang Menarik Di Kabupaten Serang

Destinasi Liburan Yang Menarik Di Kabupaten Serang

Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar Liputan Banten

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kabupaten Serang terletak di Provinsi Banten. Kabupaten ini memiliki fakta – fakta menarik. Ingin tahu seberapa menariknya Kabupaten Serang? yuk, simak artikel berikut ini.

1. Sungai CibantenTanjungsari, Pabuaran, Serang, Banten

Sungai Cibanten ini sangat jauh berbeda dengan sungai – sungai lainnya. Selain air nya yang segar, air sungai ini memiliki warna yang berbeda. Air Sungai Cibanten ini memiliki warna seperti warna air laut, yaitu warna biru muda.

2. Pantai AnyerAnyar atau anyer adalah nama sebuah kecamatan di Jalan Bima Bumi Sari Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia

Pantai anyer ini adalah salah satu destinasi pantai yang paling diminati oleh pengunjung. Pantai Anyer ini terletak 38 km dari Kota Serang. Pantai ini menghadap ke Barat, sehingga kita dapat melihat pemandangan Gunung Rakata (anak Gunung Krakatau yang meledak pada tahun 1833). Di Pantai anyer juga terdapat Mercusuar yang dibangun Belanda tahun 1855 pada masa pemerintahan Willem III dari Belanda yang digunakan untuk membantu pelayaran disekitar Selat Sunda dan Batavia waktu itu.

3. Durian Jatohan Hj. Arif Jl. Raya Pandeglang - Serang Km. 14, Cadasari, Panyirapan, Baros, Kabupaten Pandeglang, Banten

Bagi para pencintai durian, anda bisa langsung menuju ke daerah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, di Jl. Raya Pandeglang Serang. Harga durian ini juga cukup terjangkau dengan budget kita, yaitu sebesar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 250.000. Yang membedakan durian ini dengan yang lain adalah, keistimewaannya yang dipanen tidak dengan dipetik melainkan dengan menunggu durian itu jatuh.

4. Pantai LontarLontar, Tirtayasa, Serang, Banten

Butuh tempat liburan yang nyaman di pantai sambil lihat lalu lalang kapal nelayan yang melaut menangkap ikan? Pantai Lontar jawabannya, pantai ini bisa traveler temukan di kecamatan Tirtayasa, kabupaten Serang, Banten. Saat siang akan terlihat banyak perahu nelayan yang sedang melaut. Traveler bebas melakukan apa saja di pantai ini mulai dari bermain pasir atau berenang di pantai.

5. Pulau TundaTunda, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Laut Jawa, yakni di sebelah utara Teluk Banten. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten.

Nah yang terakhir adalah pulau tunda, salah satu pulau kecil di utara Teluk Banten yang bisa digali untuk dijadikan tempat wisata menarik. Pulau yang kini mulai dikembangkan sebagai tujuan wisa adalah Pulau Tunda, pulau seluas 300 hektar ini berada di wilayah administratif kabupaten Serang.Daya tarik utama pulau ini memang terletak pada taman bawah lautnya yang begitu indah. Sehingga mereka yang berkunjung umumnya datang untuk snorkeling atau pun diving.

Sudah ada keinginan untuk mengunjungi tempat wisata potensial di Kabupaten Serang?

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Cerita Membangun ‘Surga Karang’ di Pulau Bontosua Sebelummnya

Cerita Membangun ‘Surga Karang’ di Pulau Bontosua

Sejarah Hari Ini (4 Juli 1927) - Pembentukan PNI oleh Sukarno dan Cipto Mangunkusumo Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (4 Juli 1927) - Pembentukan PNI oleh Sukarno dan Cipto Mangunkusumo

rafi aliefanto
@rafigsw28_11_1

rafi aliefanto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.