Nyi Roro Kidul, Inspirasi Karakter Baru Mobile Legends

Nyi Roro Kidul, Inspirasi Karakter Baru Mobile Legends
info gambar utama

Mobile Legends: Bang Bang kembali meluncurkan karakter anyar. Dengan nama Kadita, sosok wanita yang menguasai wilayah kelautan ini terinspirasi dari mitologi Nyi Roro Kidul, Ratu Laut Selatan Indonesia.

“Berdasarkan legenda, Kadita dikenal sebagai penguasa Laut Selatan, dengan kekuatan mengendalikan cuaca, menyebabkan badai dan tsunami saat menginginkannya,” terang Wira Sontana, manajer operasi gim Moonton Indonesia, dikutip dari Tribun Bali.

Kadita merupakan hero teranyar di Mobile Legends: Bang Bang yang berjenis mage. Senjata utamanya adalah tujuh tombak legendaris, dan hanya Kadita yang bisa memanggil serta menggunakan ketujuh tombak itu sekaligus.

Perkenalan Kadita di Mobile Legends: Bang Bang sudah dilakukan buln September 2018 lalu, berupa teaser yang diselipkan ke daftar karakter Indonesia di Mobile Legends: Bang Bang.

Karakter Kadita di Mobile Legends: Bang Bang | Foto: Moonton Indonesia
info gambar

Adanya Kadita sekaligus menambah karakter gim Mobile Legends yang terinspirasi dari tokoh cerita legendaris Indonesia. Sebelumnya ada Gatotkaca yang sudah tampil lebih dulu di Mobile Legends: Bang Bang.

Sekilas cerita mengenai kehidupan Kadita, ia dikenal sebagai putri cantik jelita nan memesona dari kerajaan besar di Jawa. Namun di balik pesonanya, ternyata ada anggota kerajaan yang iri dan mengutuk Kadita dengan bantuan seorang penyihir. Kutukan itu membuat kekaguman orang pada Kadita luntur perlahan.

Kisah hidup Kadita kemudian berbalik. Setelah mendapat kutukan ia banyak dibenci dan dijauhi rakyatnya, sampai terpojok dan terusir agar tidak menodai nama besar kerajaan. Akibat itulah Kadita melarikan diri ke Laut Selatan, dan bertemu dengan Iblis Laut.

Bersama Iblis Laut, Kadita berusaha mematahkan kutukan yang menderanya. Ia kemudian berhasil menghilangkan kutukan dengan senjata Trident of The Seas, yang kemudian menjadi senjata utamanya bersamaan dengan menjadi penguasa atau Ratu Laut Selatan.


Sumber: Tribun Bali

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini