Festival Mie Indonesia Kembali Digelar di Maroko

Festival Mie Indonesia Kembali Digelar di Maroko
info gambar utama

Kuliner Indonesia kembali mendapat sambutan spesial di luar negeri. Berbagai macam makanan dengan bahan dasar Mie disajikan di acara Indonesian Noodle Festival ke-2. Agenda tersebut dihelat di KBRI Rabat, Maroko. Event ini juga bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan KBRI Rabat dan perusahaan mie instant Indomie di Maroko.

Hanung Nugraha, selaku Pejabat Fungsi Pensosbud KBRI Rabat mengungkapkan bahwa acara yang dihelat di Area Mahaj Ryad Kota Rabat tersebut menyajikan berbagai macam makanan berbahan mie lainnya, seperti mie ayam, mie goreng, martabak mie, sosis mie, dan nugget mie.

Keseruan festival mi Indonesia tahun lalu (sumber : suaraindonews)
info gambar

Pada tahun 2017 lalu, acara yang sama juga pernah dihelat dengan antusias pengunjung yang luar biasa.

Tidak ketinggalan, kesenian Indonesia seperti Tari dan musik khas juga tampil di panggung tersebut. Antara lain, gamelan, Tari Sekar Rinonce, Tari Saman, Tari Nandak Betawi dan Tari Denok Deblong. Mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di Maroko juga ikut memeriahkan acara dengan penampilan musik band.

E.D Syarief Syamsuri, Dubes RI di Rabat berharap dengan adanya festival ini akan dapat mendekatkan hubungan masyarakat Maroko dengan Indonesia yang terjalin baik sejak lama.

Seluruh hasil penjualan dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada Pusat Mohammed VI untuk Disabilitas di kota Sale, Maroko.

--

Sumber : Tempo, Antara

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini