Menanti Aksi Ronaldinho di Alex Noerdin Cup 2019

Menanti Aksi Ronaldinho di Alex Noerdin Cup 2019

Ronaldinho ketika bermain di Barcelona © Goal.com

Dengan berakhirnya Go-Jek Liga 1 dan Liga 2 musim 2018, maka kompetisi memasuki masa rehat. Di samping Piala Indonesia 2018 yang masih bergulir, masa-masa menjelang musim baru akan kembali diwarnai beragam turnamen pra-musim.

Salah satunya adalah Alex Noerdin Cup 2019. Kejuaraan yang digagas Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin ini, baru saja diluncurkan kemarin malam (15/12) yang bertempat di Atrium Palembang Square. Acara tersebut dihadiri para tokoh ternama, seperti Eddy Sofyan, Dhennie Zainal. Suparman Roman, dan perwakilan mantan pemain Timnas All-Star.

Alex Noerdin Cup rencananya akan digulirkan mulai 4 Januari 2019. Formatnya berbentuk membawa tim yang berisikan mantan pemain timnas bertanding secara berkeliling di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Kabupaten Muara Enim terpilih sebagai lokasi pertama dihelatnya ajang ini.

Selain mempertandingkan para mantan pemain timnas, daya tarik lainnya turnamen ini adalah bergabungnya seorang mantan pemain kelas dunia. Dialah Ronaldinho, pesepak bola yang kita kenal dengan senyum lebarnya dan dribel ciamiknya.

“Selain menghadirkan para mantan pemain timnas, turnamen ini nantinya akan menghadirkan langsung bintang sepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho. Persiapan acara ini tentunya tidak mudah, namun semua bisa berjalan karena dukungan semua masyarakat Sumsel khususnya para pencinta olahraga sepak bola,” terang Alex Noerdin dikutip dari Sumeks.co.

Kehadiran Ronaldinho di turnamen ini tak diragukan lagi akan menjadi daya tarik tersendiri. Meski demikian, mantan pemain Barcelona dan AC Milan ini tidak berpartisipasi sejak awal turnamen, melainkan hanya di acara puncak pada 31 Maret 2019. Di babak itu, Ronaldinho akan bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, yang menjadi kebanggaan Sumatera Selatan.

Tak hanya berupa kompetisi, Alex Noerdin Cup juga menyediakan pelatihan usia dini untuk anak-anak berusia 8-14 tahun. Pelatihan ini diharapkan dapat menjaring bibit-bibit pemain berbakat di Sumatera Selatan, yang punya potensi mengenakan lambang Garuda di dada jika kelak menjadi pemain profesional.

“Nanti akan diberikan pelatihan kepada anak-anak usia 8 sampai 14 tahun. Semua akan dapat pengetahuan tentang sepak bola sejak usia dini. Jadi silakan manfaatkan kegiatan ini untuk kemajuan sepak bola Sumsel. Tentu kita harapkan nanti akan muncul pesepak bola asal Sumsel yang bermain di Gelora Bung Karno mengenakan lambang Garuda di dada kirinya,” ungkap Alex.


Sumber: Sumeks.co.id, Banjarmasin Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih50%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Panorama Pantai Base-G di Kota Jayapura, Papua Sebelummnya

Panorama Pantai Base-G di Kota Jayapura, Papua

Karakteristik Perempuan Penulis dan Keberadaannya dalam Sastra Indonesia Selanjutnya

Karakteristik Perempuan Penulis dan Keberadaannya dalam Sastra Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.