Panorama Pantai Base-G di Kota Jayapura, Papua

Panorama Pantai Base-G di Kota Jayapura, Papua
info gambar utama

Menyusuri wilayah timur Indonesia, tepatnya di Kota Jayapura, Papua memberikan kesan tersendiri. Sekitar 30 menit dari pusat kota, kita akan menjumpai sebuah kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan indah, pasir dan jajaran pondok menghiasi pesisir dari Pantai Base-G.

Pantai Base-G merupakan salah satu tujuan wisata di Kota Jayapura yang terkenal, dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk biaya masuk berkisar Rp 5.000-Rp 50.000 (tergantung tipe kendaraan) dan sewa pondok dikenakan Rp 100.000/pondok. Kawasan pantai yang terkenal ini akan terlihat lebih padat pada hari Sabtu, Minggu maupun hari libur dibanding hari kerja.

Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan, seperti keluarga, pelajar, persekutuan gereja, dsbg. umumnya menikmati pemandangan yang indah dengan menyediakan santapan yang telah disiapkan dari rumah. Terkadang, ada juga yang mempersiapkan bahan makanan untuk dibakar sesampainya disana.

Selain menikmati indahnya alam, pengunjung juga dimanjakan dengan pantai untuk bermain air ditemani deburan ombak. Namun, alam yang begitu indah juga menuntut pengunjung harus memastikan keselamatan diri sendiri dan keluarga/ teman terlebih saat ombak yang besar datang menghampiri.

Seusai menikmati suasana pantai yang menyejukkan dengan suara deburan ombak, pengunjung diwajibkan untuk mengumpulkan sampah sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dan meninggalkannya disamping pondok yang kemudian akan dikelola oleh pemilik pondok tersebut.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini