Indonesia Juara di Bangladesh International Challenge

Indonesia Juara di Bangladesh International Challenge

© unsplash.com

Beberapa pemain Indonesia, khususnya para pemain muda, meraih hasil membanggakan di Bangladesh International Challenge 2018. Kejuaraan bulu tangkis yang digelar pada Sabtu (15/12) di Dhaka, Bangladesh, itu merupakan turnamen Continental Circuit atau Grade 3 BWF, yang digelar bersamaan dengan perhelatan turnamen akhir tahun BWF World Tour (WTF) 2018.

Leo Rolly Carnado dan Indah Cahya Sari Jamil | Foto : juara.bolasport.com
Leo Rolly Carnado dan Indah Cahya Sari Jamil Bersama Senior | Foto : juara.bolasport.com

Pada laga tersebut, Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke final dan meraih dua gelar juara yang dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dari ganda campuran

Leo/Indah lebih dulu menang setelah menaklukkan unggulan dua asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, dengan skor 21-16 dan 21-15. Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, yang baru saja menjadi juara dunia junior berhasil meraih gelar pertama mereka usai menjadi juara di turnamen ini. Dalam perjalanan mereka ke final, pasangan peringkat 403 dunia tersebut juga mengalahkan unggulan ke-3 asal Mauritius serta unggulan pertama asal India.

Di sektor ganda putra, Leo kembali bermain dengan Daniel Marthin, yang merupakan tandemnya saat bermain di Kejuaraan Dunia Junior di Kanada bulan lalu. Gelar kedua itu disusul oleh Leo/Daniel yang menghadang pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Wachirawit Sothon, 21-16 dan 21-11.

Sesuai yang dilansir oleh tribunnews.com, mereka mengungkapkan bahwa kunci kemenangannya adalah terus menyerang dan poinnya harus dipegang terus, dan berusaha untuk tidak ketinggalan. Selain itu tetap tenang dan fokus juga menjadi kunci utamanya.

Di sektor tunggal putri, Indonesia diwakili oleh Putri Kusuma Wardani yang dikalahkan unggulan satu asal Vietnam, Thuy Linh Nguyen dengan skor 18-21 dan 19-21. Putri menempati unggulan ke-7 dalam hasil perolehan pertandingan tersebut.

Indonesia bersama dengan Malaysia berhasil menjadi juara umum dengan masing-masing perolehan dua gelar juara dan satu runner-up. Sementara Vietnam berada di urutan ke-2 dengan perolehan satu gelar juara.


Sumber:

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kini Berdonasi Bisa dengan Cryptocurrency Sebelummnya

Kini Berdonasi Bisa dengan Cryptocurrency

"Tanpanya,  Mungkin Saya Jadi Penjual Es di Tebet" Selanjutnya

"Tanpanya, Mungkin Saya Jadi Penjual Es di Tebet"

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.