Kini Berdonasi Bisa dengan Cryptocurrency

Kini Berdonasi Bisa dengan Cryptocurrency
info gambar utama

Maraknya bencana alam dan musibah yang terjadi di Indonesia membuat hati Tokocrypto tergerak. Sebuah platform jual beli aset kripto di Indonesia ini sekarang menyediakan wadah khusus agar masyarakat bisa berdonasi memakai cryptocurrency.

Dalam menjalankan inovasi ini Tokocrypto bekerja sama dengan IndoGiving, platform donasi daring (online giving) yang dirancang khusus untuk membantu perusahaan, organisasi amal, komunitas, dan berbagai pihak lain dalam membuat perbedaan dengan menciptakan hubungan dan keterlibatan yang lebih besar di masyarakat.

“Kita tahu bahwa ada lebih dari satu juta orang di Indonesia yang terlibat dalam perdagangan aset kripto hingga saat ini. Tokocrypto memberikan opsi kepada mereka yang mungkin memiliki aset kripto, baik itu di platform dalam negeri maupun luar, untuk dapat melakukan donasi secara nyata bagi mereka yang membutuhkan. Melalui kerja sama dengan badan pengumpul dana terpercaya, IndoGiving,” ujar CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, dalam siaran pers yang diterima GNFI.

Dalam proses berdonasi memakai kripto ini, Tokocrypto menyediakan dompet khusus untuk IndoGiving. Dari dompet tersebut pihak IndoGiving tinggal melakukan konversi dari aset kripto ke rupiah. Tokocrypto mengklaim tidak memungut biaya apapun dari transaksi ini.

Adanya layanan baru ini juga membuat Tokocrypto yang resmi beroperasi sejak April 2018, berharap agar tidak hanya pengguna kripto di Indonesia saja yang bisa berdonasi, melainkan juga pemilik kripto dari negara-negara lain yang berniat membantu Indonesia.

Sementara itu COO IndoGiving, Evelin Merry, juga menyambut baik kerja sama dengan Tokocrypto. Pihaknya percaya saat ini nilai-nilai luhur Pancasila juga bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari melalui penggunaan teknologi, salah satunya cryptocurrency.

“Misi membangun sinergi mengembangkan potensi bangsa. Kami percaya nilai-nilai luhur Pancasila dapat diekspresikan dalam kehidupan sehari-hari melalui teknologi, Mari membangun ekosistem kebersamaan dalam persatuan untuk kehidupan yang lebih baik,” terangnya.


Sumber: Siaran pers Tokocrypto

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini