Taman Rekreasi Tematik Terbesar di Jawa Tengah Resmi Dibuka!

Taman Rekreasi Tematik Terbesar di Jawa Tengah Resmi Dibuka!
info gambar utama

Liburan akhir tahun nampaknya akan semakin menyenangkan berkat munculnya ragam hiburan yang siap dinikmati dengan orang-orang terkasih.

Salah satunya Saloka Theme Park, sebuah taman rekreasi yang disebut terbesar di Jawa Tengah ini telah resmi dibuka pada Sabtu (15/12) lalu.

Dilansir melalui Kompas, nama Saloka sendiri diambil dari nama Ki Hajar Salokantara yang merupakan ayah dari tokoh utama Legenda Rawa Pening Baru Klinting.

Harapannya, nama tersebut akan membuat taman rekreasi ini melegenda seperti halnya Rawa pening.

Saloka Theme Park, Tempat Rekreasi Terbesar di Jawa Tengah | Sumber dok: Soloevent
info gambar

Melalui sambutannya, Walikota Salatiga menyebut jika kehadiran Saloka Theme Park ini nantinya mampu bersinergi dengan Kota Salatiga untuk menambah kunjungan wisata di dua wilayah yakni Kabupaten Semarang dan Salatiga.

Sementara itu, Bupati Semarang turut berharap agar jumlah wisatawan yang hadir di Jawa Tengah mampu meningkat dengan hadirnya Saloka Theme Park ini.

Diketahui bahwa Saloka Theme Park terletak di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya cukup disebut strategis, sebab berada di samping jalan utama Semarang – Solo, tepatnya beberapa kilometer sebelum masuk Kota Salatiga jika dari arah utara.

Saloka Theme Park | Sumber dok: ASEDINO
info gambar

Tak hanya itu, taman rekreasi ini juga tidak jauh dari kota-kota lain layaknya Solo, Magelang, dan Yogyakarta.

Hendaknya masyarakat yang ingin berlibur dalam rangka Natal dan tahun baru, bisa menjadikan Saloka Theme Park sebagai destinasi pilihan yang tentunya menjanjikan. Sebab terdapat 22 wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Wah, bagaimana? Tertarik untuk berkunjung kesana?


Sumber: Kompas

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini