Gandeng BJB, Sekarang Ojek Online Bisa Punya ATM Berlogo Grab dan Cicil Pajak Motor

Gandeng BJB, Sekarang Ojek Online Bisa Punya ATM Berlogo Grab dan Cicil Pajak Motor
info gambar utama

Grab dan Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank Bjb), mengumumkan kerja sama dengan meluncurkan kartu ATM co-branding dan integrasi program cicilan pajak kendaraan bermotor STNK ‘T-Samsat’ yang pertama untuk mitra pengemudi online di Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, melalui kerja sama ini, para mitra pengemudi Grab akan mendapatkan manfaat berupa akses terhadap layanan perbankan bank Bjb dan kartu ATM co-branding Grab dan bank Bjb dengan desain khusus untuk mitra pengemudi.

Kartu ATM ini yang juga berfungsi sebagai kartu identitas mitra pengemudi dan dapat digunakan sebagai kartu diskon di berbagai merchant seperti bengkel, dealer resmi, gerai pakaian dan restoran, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bank BJB jalin kerja sama dengan Grab. Foto: Grab Indonesia
info gambar

Tidak hanya itu, menurut Ridzki, selain itu mitra pengemudi juga dapat berpartisipasi dalam program T-Samsat yang merupakan solusi pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan fasilitas cicilan selama setahun yang pertama kali diperkenalkan oleh bank Bjb untuk mitra pengemudi online.

“Pembayaran tersebut kemudian akan didebit secara otomatis dari rekening nasabah bank Bjb dan informasi terkait status pembayaran tersedia melalui ponsel,” ujar Ridzki dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.

Ia menambahkan, “Program T-Samsat diharapkan dapat mendorong mitra pengemudi untuk taat pajak dan meningkatkan pendapatan daerah Provinsi Jawa Barat.

Peluncuran kartu ATM Co-Branding BJB-Grab. Foto: inilahkoran.com
info gambar

Sementara Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten menuturkan pada Selular.id, Bank Bjb hadir untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan, khususnya bagi para mitra Grab di Jawa Barat.

“Mitra pengemudi Grab tidak perlu khawatir lupa bayar pajak karena bank Bjb memberikan berbagai fitur yang memudahkan mereka sebagai nasabah bank Bjb” tambah Suartini.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini