Marching Band Universitas Islam Indonesia Berhasil Meraih Juara 3 pada Kejuaraan Internasional

Marching Band Universitas Islam Indonesia Berhasil Meraih Juara 3  pada Kejuaraan Internasional
info gambar utama

Marching Band Universitas Islam Indonesia (MB UII) berhasil meraih juara 3 Kategori World Class pada kejuaraan Internasional Thailand World Music Championships 2018 (TWMC 2018). MB UII menampilkan sebuah paket music “PIANO (EBONY AND IVORY)” yang berceritakan perseteruan dari ras kulit hitam dan ras kulit putih dalam menjalani kehidupannya. Dimana seharusnya terciptanya keharmonisan hidup layaknya tuts berwarna hitam dan putih yang selalu bersama pada alat musik piano. Paket penampilan PIANO berhasil mengantarkan MB UII yang semula masuk kategori Open Class pada babak Preliminary, hingga masuk kategori World Class pada Final Marching Show Band.

Pencapaian yang sangat baik bagi MB UII dapat masuk kategori World Class pada Final Marching Show Band. Untuk bisa masuk dalam kategori World Class tentu tidak mudah. Setiap Unit Marching Band harus mengantongi nilai di atas 82.0 pada babak Preliminary. Ini merupakan kali pertama bagi MB UII mengikuti kejuaraan Internasional di luar Indonesia. Dengan jumlah 84 player, MB UII tampil pada babak Preliminary pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 dengan total nilai 82.750.

MB UII (Soure : Marchin Band UII )
info gambar

Field Commander (FC) MB UII Ramadhan Dwiki mahasiswa asal Balikpapan ini mengaku sangat nerveous pada babak Preliminary, untuk memimpin sebuah penampilan tentu tidak mudah, namun dia tetap yakin bahwa semua yang sudah dia kerjakan itu lah yang terbaik “Ketika prelims awalnya sangat nervous sekali, tapi dengan yakin saat masuk ke lapangan mengucapkan lafas bismillah di dalam hati seketika langsung ilang nervous nya dan apalagi saat dikumandangkan lagu shalawat bhadar saat pertama kali di lapangan twmc udah yakin ajaa gitu kalau apa yang kita kerjakan selama ini itulah yang terbaik yang kita raih selama ini” ujar Ramadhan Dwiki. Tidak sendirian, Ramadhan Dwiki ditemani dengan kedua FC lainnya yaitu Laras Laksita dan Abdul Halim Hanafi sudah berusaha maksimal dalam memimpin sebuah penampilan hingga menghantarkan MB UII ke dalam Final World Class.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pada Final Marching Show Band hari Minggu, 16 Desember 2018 lalu MB UII kembali menampilkan “PIANO”. Alunan Shalawat Badar pun ikut dimainkan sebagai lagu pemanasan dan sebagai ciri khas MB UII sejak Kejuaraan sebelumnya pada Grand Prix Marching Band (GPMB) 1994. Hingga akhirnya MB UII mendapatkan juara 3 World Class dengan total nilai 84.400 . “Alhamdulillah Marching Band UII dapat meraih juara 3 world class TWMC 2018. Sebuah kebanggaan bagi Marching Band UII karena ini merupakan kejuaraan internasional luar negeri pertama yg kita ikuti dan juga merupakan cita - cita MB UII sejak lama yang alhamdulillah bisa kita realisasikan tahun ini”. Ujar Dicky Gra Anggara Ketua MB UII periode 2017/2018.

Ini merupakan standar baru MB UII untuk bisa menampilkan yang terbaik di setiap kejuaraan. Gelar juara ini menjadi pacuan semangat bagi semua player, salah satunya Marvia player Color Guard “Kalau ada kejuaraan lagi insyaallah saya ikut, saya juga nyaman dan senang jadi bagian MBUII” ujar Marvia mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2017. Pada hari Selasa,18 Desember 2018 di Bandara Soekarno Hatta, MB UII telah kembali ke Indonesia dengan selamat dan juga rasa bangga yang menyelimuti setiap player.

.

.

.

Sumber : Press Release MB UII

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini