Diminati Warga, Pemkot Surabaya Tambah Jumlah Suroboyo Bus

Diminati Warga, Pemkot Surabaya Tambah Jumlah Suroboyo Bus

Humas Pemkot Surabaya

Suroboyo Bus adalah salah satu moda transportasi bus yang ada di kota Surabaya, bus ini diluncurkan pada 7 April 2018 lalu. Diresmikan oleh Tri Rismaharini selaku walikota Surabaya, Bus ini berbasis bus rapid transit pertama di Surabaya.

Kabar terbarunya Pemerintah Kota Surabaya menambah lagi 10 unit Armada Suroboyo bus pada tahun 2019. 10 bus tersebut sudah datang di Surabaya pada hari ini (25 Desember 2018). Dengan begitu jumlah Surabaya Bus saat ini menjadi 20 bus.

Irvan Wahyu Drajat, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan sembari menunggu plat nomor permanen dan pelatihan crew Suroboyo Bus, baik sopir maupun kondektur, 10 unit Suroboyo bus tersebut saat ini di letakkan di terminal Tambak Osowilangun.

Sumber : Jatimnet
Sumber : Jatimnet

10 Armada bus yang baru datang ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan 8 unit bus yang sudah ada sebelumnya. Seperti desain kaca yang lebih rendah agar para penumpang yang ada di dalam bus bisa terlihat jelas. Hal ini bertujuan untuk mencegah kejahatan dan pelatihan seksual.

Sedangkan untuk kapasitas penumpang sama seperti sebelumnya yaitu 67 penumpang, termasuk penumpang berdiri, difabel, dan perempuan.

Dengan adanya 10 unit Armada Suroboyo bus ini diharapkan para calon penumpang Suroboyo bus tidak akan berlama-lama menunggu di halte. Jika semua bus sudah jalan, para calon penumpang hanya menunggu 10 hingga 20 menit di halte, baik rute Timur-barat dan Utara-Selatan.

--

Sumber : Beritajatim.com

Pilih BanggaBangga83%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang17%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kini Masyarakat Milenial Bisa Mengenal Wayang Dengan Caranya Sebelummnya

Kini Masyarakat Milenial Bisa Mengenal Wayang Dengan Caranya

Sejarah Di Balik Bubur Pedas Kuliner Khas Sambas Kalimantan Barat Selanjutnya

Sejarah Di Balik Bubur Pedas Kuliner Khas Sambas Kalimantan Barat

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.