Bandara di Kabupaten Purbalingga Akan Mulai Dibangun Tahun Depan

Bandara di Kabupaten Purbalingga Akan Mulai Dibangun Tahun Depan
info gambar utama

Kabupaten di provinsi Jawa tengah, kabupaten Purbalingga, akan memiliki bandara dengan nama Bandara Jenderal Besar Soedirman. Pembangunan bandara tersebut akan dimulai pada Januari 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Angkasa Pura II yang dipimpin oleh Deny Krisnowibowo, Direksi AP II, dan Agus Haryadi, Corporate Secretary and Legal AP II ketika berkunjung ke Purbalingga di pringgitan rumah jabatan Bupati Purbalingga pada hari sabtu lalu (23 Desember)

Sridadi, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga mengatakan, pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Purbalingga tersebut membicarakan bangunan fisik dari bandara jenderal besar Soedirman yang akan dibangun mulai Januari 2019.

Sumber : Kontan.co.id
info gambar

Pembangunan kantor proyek menjadi awal pembangunan fisik dari bandara tersebut, kemudian pembangunan sisi darat berupa sarana penunjang bandara akan dimulai pada akhir Februari 2019. Target Angkasa Pura II untuk tahap 1 diharapkan selesai pada akhir 2019.

Bandara tersebut akan dibangun dengan landasan pacu sepanjang 2500 m x 30 m. Untuk tahap pertama landasan pacu hanya sepanjang 1600 m x 30 m. Rencananya bangunan bandara tersebut dapat mampu menampung 300.000 penumpang pertahunnya.

Bandara ini diharapkan menjadi pendorong perekonomian daerah-daerah di Purbalingga dan sekitarnya. Seperti Banjarnegara, kebumen, Purwokerto, Pemalang, Tegal, Brebes dan Wonosobo

--

Sumber : Kontan.co.id

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini