Tabebuya Akan Menghiasi Kota Semarang. Kapan?

Tabebuya Akan Menghiasi Kota Semarang. Kapan?
info gambar utama

Tahun 2019 nanti pemerintah kota Semarang akan menanam beberapa jenis pohon termasuk tabebuya yang mirip dengan bunga sakura untuk mempercantik tampilan kota, yang sebelumnya sempat viral di Surabaya.

Iswar Aminuddin, selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Semarang mengatakan, tabebuya dipilih karena bunganya yang indah berwarna-warni seperti bunga sakura di Jepang, tanaman ini juga sempat viral di Surabaya beberapa waktu lalu.

Iswar berharap dengan adanya tabebuya, dapat memberikan kesan indah dan cantik seperti yang ada di Surabaya pada beberapa waktu lalu.

Sempat viral beberapa waktu lalu (sumber : amazingsurabaya Instagram)
info gambar

Warna bunga dari tabebuya yang dipilih yakni putih merah muda ungu dan merah. Selain tabebuya, tanaman kayu-kayuan seperti mahoni dan trembesi juga menjadi pilihan untuk ditanam di beberapa jalan protokol di Semarang.

Dengan anggaran sekitar Rp. 1 Miliyar untuk penanaman berbagai jenis pohon terutama di jalan-jalan protokol, diharapkan pohon-pohon tersebut akan memperindah dan mempercantik kota Semarang.

--

Sumber : Antara

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini