Incar Thailand, Ini Dia Markeplace Lokal Pertama yang Ekspansi ke Luar Negeri

Incar Thailand, Ini Dia Markeplace Lokal Pertama yang Ekspansi ke Luar Negeri

ilustrasi © perpetuum

Mulai Januari nanti, Ralali bersiap ekspansi ke Thailand. Ini sekaligus menjadi marketplace lokal pertama yang mengepakkan sayap di luar negeri. Ini terjadi setelah Ralali meneken MOU dengan SCG Trading Co., Ltd di penghujung 2018.

Joseph Aditya, CEO Ralali.com mengatakan Ralali.com telah bekerja sama dengan SCG Trading Thailand untuk mengoperasikan B2B marketplace platform di Asia Tenggara. Platform tersebut bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dan memperkuat sektor ekonomi mikro.

Penandatanganan MOU Ralali dan SCG Trading. Foto: Linkedin
Penandatanganan MOU Ralali dan SCG Trading. Foto: Linkedin

“Ini kolaborasi dengan SCG Trading Thailand yang berfokus pada kemajuan sektor UMKM se- Asia Tenggara,” kata Joseph dalam keterangannya pada Kontan, Rabu (26/12).

Melalui visi yang serupa dalam mengembangkan dan memperkuat sektor ekonomi mikro, SCG selaku induk perusahaan SCG Trading asal Thailand yang berdiri sejak 1913, mengklaim siap berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang kokoh melalui peranannya sebagai produsen bahan bangunan.

Ralali. Foto: ElJohnnews.com
Ralali. Foto: ElJohnnews.com

Dilaporkan Jawa Pos, dasar dari kerja sama Ralali dengan SCG ini dikatakan atas fokus yang tetap dipegang selama lebih dari satu abad membuat SCG kaya akan pengalaman mengenai pasar dan industri, sehingga kolaborasi SCG Trading dengan inovasi digital dari Ralali.com akan makin memudahkan proses supply chain antara distributor dan para pelaku usaha.

Nantinya, produk dan layanan utama yang akan berjalan dalam proyek “Asean B2B Marketplace” itu akan menyasar pada usaha skala kecil dan menengah terutama di sektor makanan dan otomotif di Thailand.

Ralali.com membantu UMKM untuk berkembang. Foto: esquire.com
Ralali.com membantu UMKM untuk berkembang. Foto: esquire.com

Sebagai informasi, Thailand merupakan negara yang memiliki lebih dari 130.000 gerai makanan dengan lebih dari US$ 32 miliar market value atau setara Rp 463 triliun. Sedangkan untuk sektor otomotif sendiri, Thailand memiliki market value US$ 36 miliar atau Rp 521 triliun.

Dengan begitu akan memacu semangat melahirkan banyak start-up baru yang semakin inovatif dan relevan dengan perubahan zaman.

“Ralali.com bersama SCG akan mejadi start up unicorn di Thailand dengan nilai valuasi lebih dari $ 1 miliar,” tutur Joseph.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Lion Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Bangkok Sebelummnya

Lion Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Bangkok

Malang Menargetkan Jadi Destinasi Internasional Selanjutnya

Malang Menargetkan Jadi Destinasi Internasional

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.