Kapankah MRT Pertama di Negeri Ini Beroperasi?

Kapankah MRT Pertama di Negeri Ini Beroperasi?
info gambar utama

Pembangunan MRT pertama di negara ini sedang dalam tahap akhir sebagaimana saat ini PT MRT Jakarta sedang memberikan sentuhan akhir pada sistem transportasi tersebut, yang diharapkan akan selesai pada bulan Februari sebelum secara resmi dibuka pada bulan Maret.

Siap beroperasi, saat uji coba MRT Jakarta | Foto: Wendra Ajistyatama / Jakarta Post
info gambar

"Kemajuan konstruksi telah mencapai 98,01 persen," disampaikan oleh presiden direktur MRT Jakarta, operator MRT, William P Sabandar pada hari Kamis seperti dilansir kompas.com.

Perusahaan tersebut saat ini fokus menyelesaikan konstruksi interior dan gerbang masuk di beberapa stasiun seperti Dukuh Atas, Senayan, dan Istora.

“Anda dapat melihat pembangunan yang sedang berlangsung adalah untuk stasiun di sepanjang Jl. Sudirman ke Jl. MH Thamrin, kami masih membangun beberapa titik masuk, ”tambahnya.

William menambahkan bahwa perusahaannya bertujuan menyelesaikan konstruksi pada bulan Februari.

MRT Jakarta | Sumber: Detik
MRT Jakarta | Sumber: Detik

Kompas.com melaporkan telah ada fasilitas yang dibangun seperti gerbang penumpang, lift, ruang informasi, loket tiket, dan ruang penyewa di stasiun MRT Hotel Indonesia.

Gerbang penumpang | Sumber: Metrotvnews
info gambar

Semua masih tertutup dan diberi tanda kuning. Pemerintah telah mengumumkan bahwa fase pertama layanan, yang membentang 15,7 kilometer dari Lebak Bulus di Jakarta Selatan ke lingkaran lalu lintas Hotel Indonesia di Jakarta Pusat, secara resmi akan mulai beroperasi pada bulan Maret.

Interior MRT Jakarta | Sumber: KYSA
info gambar


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini