Konser Perayaan 63 Tahun Hubungan Indonesia-Vietnam

Konser Perayaan 63 Tahun Hubungan Indonesia-Vietnam

Suasana di konser From Indonesia to Vietnam with Love © Kementerian Luar Negeri

Merayakan 63 tahun usia hubungan bilateral Indonesia dan Vietnam, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi, Vietnam, yang didukung pemerintah kota Hanoi, mengadakan acara konser musik.

Acara yang bernama From Indonesia to Vietnam with Love ini digelar pada 25 Desember 2018 lalu, di pusat turis dan keramaian kota Hanoi, Ly Thai To Park. Sebanyak 2.000 orang menghadiri acara yang mempromosikan Indonesia ke generasi muda Vietnam ini.

Melalui siaran pers yang diterima GNFI, Duta Besar RI di Hanoi, Ibnu Hadi, mengatakan bahwa penyelenggaraan acara ini untuk merayakan hubungan Indonesia-Vietnam yang sudah berlangsung selama 63 tahun. Beliau pun berharap, kerja sama yang sudah sangat erat ini bisa ditingkatkan tidak hanya di level antar-pemerintah tapi juga antar-masyarakat khususnya generasi muda.

Dubes RI di Vietnam, Ibnu Hadi | Foto: Kementerian Luar Negeri
Dubes RI di Vietnam, Ibnu Hadi | Foto: Kementerian Luar Negeri

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Wakil Ketua People’s Committee kota Hanoi, Mr. Ngô Văn Quý. Beliau mengapresiasi penyelenggaraan From Indonesia to Vietnam with Love sebagai bentuk cultural exchange antara kedua negara.

Tak lupa, Dubes RI di Hanoi juga menyampaikan duka cita terkait bencana tsunami yang melanda Selat Sunda pada 22 Desember lalu. Beliau sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Vietnam kepada Indonesia dalam menghadapi bencana ini.

Acara ini dibuka dengan pertunjukan tari dari Grammy Dance Troupe dan dilanjutkan hiburan musik. Sejumlah lagu dibawakan oleh grup musik Orange Pie dari Indonesia, serta Minh Vuong, Sign In Band dan School of Rock dari Vietnam, yang telah cukup dikenal di kalangan anak muda.

Grup musik Orange Pie | Foto: Kementerian Luar Negeri
Grup musik Orange Pie | Foto: Kementerian Luar Negeri

Selain konser musik, acara ini juga mempromosikan beragam produk dan makanan Indonesia yang masuk ke pasar Vietnam. Beberapa di antaranya adalah Traveloka, Mayora, Kalbe International, Orang Tua, Garuda Food, Indofood, Welink, dan restoran Batavia yang terletak di Hanoi.**

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Desainer Dibalik Gaun Kembar Khloe Kardashian dan Baby True Sebelummnya

Inilah Desainer Dibalik Gaun Kembar Khloe Kardashian dan Baby True

Tembokpedia: Sebuah Inisiatif Baru dari Indonesia Mengajar Selanjutnya

Tembokpedia: Sebuah Inisiatif Baru dari Indonesia Mengajar

0 Komentar

Beri Komentar