Indonesia akan Membangun Pusat Kebudayaan di Jeddah

Indonesia akan Membangun Pusat Kebudayaan di Jeddah

nextflights.jimdofree.com

Pusat Kebudayaan Indonesia akan dibangun oleh pemerinta Indonesia di Jeddah, Arab Saudi. Pengumuman tersebut dikatakan saat Indonesia ditunjuk sebagai tamu kehormatan di Festival Janadriyah ke-33 di Arab Saudi.

Ditemui saat menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (HC) Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Universitas Muhammadiyah Malang, Kamis (27/12/2018), Muhadjir Effendy, selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengatakan, pihaknya telah menandatangani MoU di bidang kebudayaan dan akan membangun pusat kebudayaan di Jeddah.

Hal ini diperuntukkan untuk menjalin hubungan diplomatik antara kedua negara, karena ia mengaku selama ini kerjasama Indonesia dan Arab Saudi belum begitu bagus khususnya dibidang kebudayaan.

"Kita kerja samanya belum baik terutama dalam sektor kebudayaan. Kemudian juga pendidikan terutama untuk anak - anak Indonesia yang ada di sana baik yang ada di Riyad, Jeddah maupun Mekkah dan Madinah juga belum tertangani dengan baik. Ini kita usahakan bisa terurus," jelasnya yang dikutip dari Kompas.com

Apalagi, Indonesia dan Arab Saudi memiliki kesamaan yang sangat mendasar. Indonesia merupakan negara dengan penduduk Islam terbesar sedunia. Sedangkan Arab Saudi merupakan tempat Agama Islam muncul pertama kali.

Dikutip dari Kompas.com, Ia juga mengungkapkan, Indonesia dan Arab Saudi sebagai negara mayoritas penduduk Islam terbesar se-dunia. Sedangkan Agama Islam asalnya dari Saudi Arabia. Hal ini sangat bagus untuk peradaban Islam masa depan.

--

Sumber : Kompas.com

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Berbahasa Indonesia, Begini Presiden Korea Selatan Menyapa Presiden Indonesia Sebelummnya

Berbahasa Indonesia, Begini Presiden Korea Selatan Menyapa Presiden Indonesia

Sang Dadak Merak-pun Pukau Masyarakat Belanda Selanjutnya

Sang Dadak Merak-pun Pukau Masyarakat Belanda

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.