Bandara Sepinggan Berikan Kado di Hari Terakhir 2018 dan Hari Pertama Tahun 2019

Bandara Sepinggan Berikan Kado di Hari Terakhir 2018 dan Hari Pertama Tahun 2019
info gambar utama

Penumpang kedatangan pertama tahun 2019 di Bandara Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, senang akan kejutan yang mereka terima ketika menunggu barang bawaan mereka.

Penumpang menyatakan antusias ketika korsel bagasi muncul membawa hadiah sebelum barang bawaan mereka muncul, dengan paket yang dibungkus secara individual untuk setiap penumpang penerbangan tersebut.

"Hadirin sekalian, selamat datang di Balikpapan. Selamat Tahun Baru," kata manajer umum Bandara Sepinggan Farid Indra Nugraha dengan senyum lebar ketika dia menyapa para penumpang di area pengambilan bagasi.

Diperkirakan terdapat 150 penumpang pada pesawat Lion Air penerbangan JT 858 di Tarakan, rute Kalimantan Utara-Balikpapan menerima paket makanan ringan, termasuk kue dan minuman, serta suvenir selendang manik-manik khas Kalimantan Timur.

"Lumayan untuk sarapan," kata seorang penumpang.

Penerbangan mereka berangkat pada pukul 5:50 pagi dan tiba di Balikpapan pukul 6:50 pagi. Penumpang juga disambut dengan pertunjukan tarian tradisional dari suku Kenyah, suku Kalimantan lokal yang terkenal dengan kreativitas artistiknya. Tarian itu diiringi oleh musik dari gitar sampe tradisional, instrumen empat senar tradisional Kenyah.

"Ini adalah apresiasi kami untuk orang-orang yang telah menggunakan layanan Bandara Sepinggan," kata Farid.

Pada hari sebelumnya, acara serupa diadakan untuk penumpang dan kru dari penerbangan terakhir yang berangkat dari Bandara Sepinggan pada tahun 2018.

Penumpang dan kru Lion Air penerbangan JT 663 di rute Balikpapan-Palu, Sulawesi Tengah, yang berangkat pukul 8: 55 malam pada 31 Desember, juga menerima oleh-oleh serupa.

"Kami memastikan semua penumpang dilayani dengan baik," kata GM Farid.

Bandara Sepinggan, yang dikelola oleh operator bandara milik negara PT Angkasa Pura I (AP I), pada tahun 2018 memenangkan penghargaan bandara terbaik kedua dengan kapasitas 5 hingga 15 juta penumpang per tahun dari Airport Council International (ACI).

Sepanjang 2018, bandara ini melayani lebih dari 7,5 juta penumpang, sedikit lebih banyak dari pada tahun 2017 dari 7,3 juta penumpang, menurut data bandara.

Tahun lalu juga mencatat 70.420 penerbangan, lebih dari 67.345 tercatat di 2017, atau naik 4,57 persen.

Sementara itu, jumlah kargo yang melewati Bandara Sepinggan naik lebih dari 80 persen menjadi lebih dari 98,8 juta kilogram pada tahun 2018 dari lebih dari 54,5 juta kg pada tahun sebelumnya.

"Target kami tetap sama, yaitu menjadi bandara terbaik di Indonesia dan juga menjadi referensi," kata Farid.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini