8 Film Indonesia yang Layak Dinanti di 2019

8 Film Indonesia yang Layak Dinanti di 2019
info gambar utama

Tahun baru, membuka lembaran baru dengan semangat baru, dan persiapkan diri untuk menonton film baru! Tidak hanya untuk film-film luar negeri, tapi juga film karya anak bangsa ya, Kawan GNFI!

Di artikel ini kami rangkum delapan film Indonesia yang akan paling dinanti penayangannya di tahun 2019. Film apa nih yang paling kamu tunggu?

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, pemeran Dilan 1991 | Foto: IDN Times
info gambar

Dilan 1991

Sekuel dari Dilan 1990 yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini dijadwalkan tayang perdana pada 28 Februari 2019. Wah para penikmat film ini tentunya sudah tidak sabar ya menanti bagaimana kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea!

Poster film Gundala | Foto: Instagram Joko Anwar
info gambar

Gundala

Versi modern dari karakter Gundala Putera Petir, akan tayang pada tahun ini tapi belum diketahui tanggal pastinya. Film pahlawan super asli Indonesia ini digarap oleh Joko Anwar, dan karakter Gundala beserta Sancaka yang menjadi alter-ego diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Para pemeran Preman Pensiun | Foto: Reni Susanti/Kompas
info gambar

Preman Pensiun

Rindu dengan Kang Mus dan rekan-rekannya? Kawan GNFI bisa mengobati rasa rindu itu dengan menyaksikan film Preman Pensiun yang akan tayang perdana pada 17 Januari mendatang. Film yang diangkat dari sinetron ini merupakan lanjutan dari season ketiga, sekaligus penutup serial Preman Pensiun.

Poster film Keluarga Cemara
info gambar

Keluarga Cemara

Sebelum Preman Pensiun beredar di layar lebar, ada Keluarga Cemara yang sama-sama diangkat dari sinetron legendaris Indonesia. Film yang mengisahkan keluarga Abah, Emak, Euis, dan Cemara ini baru saja ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia. Sudah pada nonton belum nih Kawan GNFI?

Poster film DreadOut | Foto: Skyegrid
info gambar

DreadOut

Di tahun 2019, ada pula film yang diadaptasi dari gim tersohor karya anak bangsa. DreadOut merupakan film prekuel dari gim dengan nama sama, yang ber-genre thriller. Di film ini diceritakan awal mula Linda dan teman-temannya menemukan portal ke alam wanita Kebaya Merah.

Film Bumi Manusia diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer | Foto: Instagram Hanung Bramantyo
info gambar

Bumi Manusia

Salah satu novel terpopuler dari Pramoedya Ananta Toer, tahun ini diangkat ke layar lebar. Berjudul Bumi Manusia sesuai judul novelnya, film garapan Hanung Bramantyo ini mengisahkan jalinan asmara antara Minke anak pribumi yang bersekolah di HBS Jalan Belanda, dengan Annelies.

Si Buta dari Gua Hantu

Setelah tahun lalu ada Wiro Sableng, tahun ini giliran Si Buta dari Gua Hantu yang tampil di layar lebar. Cerita tokoh Barda Mandrawata yang membutakan kedua matanya untuk mendapatkan kesaktian pendekar Mata Malaikat ini, disutradarai oleh Timo Tjahjanto dengan mengadopsi karakter yang dibuat oleh komikus Ganesh TH.

Teaser film Lagi-Lagi Ateng | Foto: YouTube LagiLagiAteng
info gambar

Lagi-lagi Ateng

Kawan GNFI masih ingat drama komedi Ateng dan Iskak? Film yang sangat populer di tahun 1970-an itu tahun ini ditayangkan lagi di bioskop dan dibuat versi terkininya. Ateng dibintangi oleh Augie Fantinus, dan Iskak diperankan oleh Soleh Solihun.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini