Sudah Lama Ada di Korea, Selandia Baru, dan Singapura, Terbaru di Indonesia

Sudah Lama Ada di Korea, Selandia Baru, dan Singapura, Terbaru di Indonesia
info gambar utama

Sudah bukan rahasia lagi bahwa keindahan alam Jawa Barat memiliki caranya sendiri untuk memukau setiap pengunjungnya. Seolah kurang, kini Bandung menambah lagi alasan untuk dikunjungi dengan menghadirkan wahana baru untuk menikmati keindahan alamnya.

Khususnya wahana baru tersebut terletak di objek wisata Glamping Lakeside, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bukan sekedar wahana, diketahui wahana ini memiliki jalur yang menantang adrenalin.

Golesat | Sumber: AyoBandung
info gambar

Dinamai Golesat oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, wahana wisata ini merupakan wisata seluncuran yang dimainkan seperti olahraga Drift Trike atau permainan yang menggunakan sepeda roda tiga sembil menyusuri jalur menurun yang berkelok.

"Wahana wisata baru ini dinamai Golesat oleh Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil. Golesat itu bisa dibilang melesat di sebuah trek sepanjang 550 meter," kata Marcelinus, Marketing Communication Glamping Lakeside seperti dikutip dari detikTravel.

Di wahana ini, wisatawan dapat menikmati sensasi meluncur bebas mengintari Perkebunan Teh Rancabali. Selain itu saat melesat mengitari kebun teh kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan Situ Patengan.

Sumber: BaleBandung
info gambar

Disebut menantang adrenaline karena wahana ini benar-benar hanya memanfaatkan gravitasi dan kontur tanah dengan kemiringan yang cukup menantang tanpa ada tambahan mesin.

Namun meskipun begitu, wisatawan tidak perlu khawatir karena unit Golesat telah dilengkapi dengan tuas rem yang terletak di stang yang terhubung ke roda depan.

Cukup menarik stang ke bagian belakang untuk memfungsikan remnya. Setiap pengendara Golesat pun dilengkapi dengan helm pengaman.

Sumber: Jabar Ekspres
info gambar

Disebutkan oleh Marcelinus bahwa saat ini baru terdapat trek sejauh 550 meter, namun ada rencana untuk ditambahkan di tahun 2019 ini.

Ia juga menuturkan wahana serupa juga sudah ada di beberapa negara seperti Korea, Selandia baru dan Singapura. Namun untuk di Indonesia pihaknya belum pernah menemui wahana serupa.

Saat ini memang pembangunannya belum sempurna. Pihak pengelola masih berupaya merampungan pembangunan gate atau stasiun Golesat untuk keluar masuk pengunjung serta finishing pemasangan karet pada dinding trek untuk menghindari kecelakaan.


Sumber: Detik

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini