Sudah Lama Ada di Korea, Selandia Baru, dan Singapura, Terbaru di Indonesia

Sudah Lama Ada di Korea, Selandia Baru, dan Singapura, Terbaru di Indonesia

Ilustrasi Drift Trike © Sumber: YouTube

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sudah bukan rahasia lagi bahwa keindahan alam Jawa Barat memiliki caranya sendiri untuk memukau setiap pengunjungnya. Seolah kurang, kini Bandung menambah lagi alasan untuk dikunjungi dengan menghadirkan wahana baru untuk menikmati keindahan alamnya.

Khususnya wahana baru tersebut terletak di objek wisata Glamping Lakeside, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bukan sekedar wahana, diketahui wahana ini memiliki jalur yang menantang adrenalin.

Golesat | Sumber: AyoBandung
Golesat | Sumber: AyoBandung

Dinamai Golesat oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, wahana wisata ini merupakan wisata seluncuran yang dimainkan seperti olahraga Drift Trike atau permainan yang menggunakan sepeda roda tiga sembil menyusuri jalur menurun yang berkelok.

"Wahana wisata baru ini dinamai Golesat oleh Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil. Golesat itu bisa dibilang melesat di sebuah trek sepanjang 550 meter," kata Marcelinus, Marketing Communication Glamping Lakeside seperti dikutip dari detikTravel.

Di wahana ini, wisatawan dapat menikmati sensasi meluncur bebas mengintari Perkebunan Teh Rancabali. Selain itu saat melesat mengitari kebun teh kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan Situ Patengan.

Sumber: BaleBandung
Sumber: BaleBandung

Disebut menantang adrenaline karena wahana ini benar-benar hanya memanfaatkan gravitasi dan kontur tanah dengan kemiringan yang cukup menantang tanpa ada tambahan mesin.

Namun meskipun begitu, wisatawan tidak perlu khawatir karena unit Golesat telah dilengkapi dengan tuas rem yang terletak di stang yang terhubung ke roda depan.

Cukup menarik stang ke bagian belakang untuk memfungsikan remnya. Setiap pengendara Golesat pun dilengkapi dengan helm pengaman.

Sumber: Jabar Ekspres
Sumber: Jabar Ekspres

Disebutkan oleh Marcelinus bahwa saat ini baru terdapat trek sejauh 550 meter, namun ada rencana untuk ditambahkan di tahun 2019 ini.

Ia juga menuturkan wahana serupa juga sudah ada di beberapa negara seperti Korea, Selandia baru dan Singapura. Namun untuk di Indonesia pihaknya belum pernah menemui wahana serupa.

Saat ini memang pembangunannya belum sempurna. Pihak pengelola masih berupaya merampungan pembangunan gate atau stasiun Golesat untuk keluar masuk pengunjung serta finishing pemasangan karet pada dinding trek untuk menghindari kecelakaan.


Sumber: Detik

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Oleh-oleh LAPAN-A3 dari 500Km Dari Permukaan Bumi Sebelummnya

Oleh-oleh LAPAN-A3 dari 500Km Dari Permukaan Bumi

Program BEKUP 2020 Dibuka, Startup di Daerah Diharapkan Bisa Lahirkan Inovasi Baru Selanjutnya

Program BEKUP 2020 Dibuka, Startup di Daerah Diharapkan Bisa Lahirkan Inovasi Baru

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.