Inilah 25 Atlet Indonesia dalam Pertandingan Thailand Masters 2019

Inilah 25 Atlet Indonesia dalam Pertandingan Thailand Masters 2019

Ronald/Annisa Saufika Salah Satu Pasangan Ganda Campuran Kontingen Indonesia dalam Thailand Masters 2019 © sportchannelindonesia.co.id.jpg

Pertandingan Thailand Masters 2019 yang diselenggarakan mulai Selasa (8/1) hingga Minggu (11/1) ini diwakili oleh 25 wakil, dari 25 atlet tersebut juga terdapat lima wakil ganda campuran indonesia. Pertandingan ini diadakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Kelima delegasi ganda campuran Indonesia ini adalah Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Ronald Alexander/Annisa Saufika yang menempati posisi unggulan, kemudian duet Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Agripinna Prima Rahmanto Putra/Tiara Rosalia Nuraidah juga akan mewakili Indonesia dalam turnamen ini.

Indonesia juga mengirimkan 6 wakil untuk tunggal putra. Enam kontingen tersebut adalah Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Chico Aura Dwi Wardoyo, Sony Dwi Kuncoro, Vicky Angga Saputra, dan Andre Marteen. Dari enam wakil tersebut, Ihsan Maulana Mustofa, pebulu tangkis usia 23 tahun dengan menduduki peringkat ke-39 dunia menjadi kontingen indonesia dengan peringkat terbaik dalam sektor tunggal putra.

Dari keenam kontingen tunggal putra tersebut, Indonesia juga diwakili oleh 5 pasang ganda putra, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Kenas Adi Haryanto/Agripinna Prima Rahmanto Putra.

Seperti yang diberitakan oleh kompas.com, sebenarnya Agripina juga mendaftarkan diri pada nomor ganda putra, namun urung bertanding. Hal ini sebab pasangan mainnya, Kenas Adi Haryanto, memutuskan untuk mundur dari Thailand Masters 2019.

Selain tunggal putra dan ganda campuran, Indonesia juga mengirimkan 4 kontingen untuk mewakili Indonesia dalam sektor tunggal putri. Mereka adalah Fitriani, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto. Dari 4 kontingen ini, Fitriani, pebulu tangkis dengan peringkat 33 dunia ini diharapkan mampu meraih gelar juara pada turnamen ini.

Tak ketinggalan juga, Indonesia mengirimkan 6 pasangan ganda putri untuk mewakili Indonesia pada pertandingan ini. Mereka adalah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, Della Destiara Haris/Virni Putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan Kittipak Dubthuk (Thailand)/Rusydina Antardayu Riodingin (Indonesia)

Seperti berita yang dilansir tirto.id terdapat juga pasangan kolaborasi dua negara yang turut meramaikan kontingen Indonesia untuk sektor ganda campuran. Mereka adalah Rusydina Antardayu Riodingin, pebulu tangkis asal Indonesia yang berpasangan dengan pebulu tangkis asal Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif dan Kittipak Dubthuk, pebulu tangkis putri asal Thailand yang juga berpasangan dengan Rusydina Antardayu Riodingin.


Sumber: kompas.com, tirto.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Hore! Kini Seluruh Pelosok NTB-pun Turut Terang Sebelummnya

Hore! Kini Seluruh Pelosok NTB-pun Turut Terang

Inilah Festival Terbesar di Indonesia untuk Para Pahlawan Ekonomi Selanjutnya

Inilah Festival Terbesar di Indonesia untuk Para Pahlawan Ekonomi

Dea Apriliani
@deaaapriliani

Dea Apriliani

journalist student.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.