Turnamen tahunan Indonesia Little League 2019 yang diselenggarakan di lapangan softball Senayan pada 2-6 Januari 2019 memberikan kabar baik untuk dunia olahraga Indonesia. Sebuah perkumpulan Baseball-Softball Garuda berhasil merebut dua juara dari tiga nomor yang dipertandingkan, yaitu pada nomor liga Major (U-12) dan liga junior (U-14).

Dari kemenangan tersebut, tim Garuda liga Major berhak mewakili Indonesia ke Korea pada kejuaraan Asia Pacific dan tim Garuda untuk liga Junior berhak untuk mewakili Indonesia di Tiongkok untuk kejuaraan yang sama.

Sesuai yang dilansir dari kompas.com, ketua delegasi Garuda pada turnamen Indonesia Little League, Devialina P. Dewi, menjelaskan bahwa hasil yang diraih kali ini merupakan buah kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat seperti pelatih, atlet, orang tua dan pengurus.

Terlepas dari hal tersebut, Devi juga menjelaskan bahwa latihan rutin juga perlu dilakukan sebagai wujud persiapan yang matang, "Persiapan dan latihan telah dilakukan semenjak September 2018. Berbagai program telah dilakukan untuk mengasah kemampuan teknis, fisik dan mental dari anak-anak,” tutur Devi.

Pencapaian yang didapatkan oleh tim Garuda ini tentu membanggakan Indonesia, terlebih ketua Garuda Baseball-Softball Club, Febrinaldy Darmansyah. Dalam berita yang dilansir dari kompas.com, Febri menyatakan bahwa dirinya bangga atas prestasi yang dicapai anak asuhnya ini. . "Perjuangan anak-anak selama turnamen ini sangat luar biasa. Mereka sudah bermain mati-matian semenjak turnamen dimulai hingga akhir. Saya sangat bangga,” ujar Febri.

Perkumpulan baseball-softball Garuda ini melaksanakan latihan setiap Sabtu dan Minggu jam 8 pagi di lapangan Softball Gelora Bung Karno. Mereka mengirimkan tiga tim pada turnamen Indonesia Little League 2019. Pada turnamen kali ini, sebanyak 10 tim telah ambil bagian di mana mereka bertanding dalam tiga kategori liga yakni, Major, Intermediate dan Junior League sejak tanggal 2 hingga 6 Januari 2019


Sumber: kompas.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu