Berikut Peringkat Kota Sehat Dunia versi Travel Supermarket

Berikut Peringkat Kota Sehat Dunia versi Travel Supermarket
info gambar utama

Situs pembanding rencana berlibur, Travel Supermarket baru merilis daftar Kota Sehat dunia sebuah laporan yang melihat segalanya mulai dari jumlah spa dan studio yoga di setiap kota hingga pilihan tempat makan vegan dan ruang hijau.

Daftar peringkat tersebut didapatkan dari data yang dimiliki Travel Supermarket dari beragam sumber seperti kelompok riset pasar Euromonitor International, TripAdvisor, Yelp dan World Weather and Climate.

Adapun indikator yang masuk dalam penghitungannya adalah jumlah taman, pusat kebugaran, spa, lokasi yoga dan pilates, toko makanan kesehatan dan restoran vegan di setiap kota.

Lokasi Yoga di Bali | Sumber: Alila Moments
info gambar

Angka-angka yang didapat dibagi dengan ukuran masing-masing kota untuk menemukan angka kepadatan per kilometer persegi. Analis juga melihat rata-rata jam sinar matahari tahunan dan biaya rata-rata menginap di hotel semalam.

Kota-kota dunia tersebut kemudian diberi skor untuk membuat peringkat dari 50 kota tersehat.

Terlepas dari reputasinya untuk masakan yang penuh krim dan butter serta populasi masyarakatnya yang merokok, Paris sebagai kota yang menduduki posisi pertama mampu mengimbangi sifat buruk ini dengan jumlah lokasi spa yang mengesankan sebanyak 894 buah, taman dan ruang hijau sebanyak 139 buah, dan pilihan restoran vegan sebanyak 1.305 buah.

Berikut 10 kota paling sehat menurut Travel Supermarket:

  1. Paris, Prancis
  2. Chiang Mai, Thailand
  3. Barcelona, ​​Spanyol
  4. Pattaya, Thailand
  5. Vancouver, Kanada
  6. Miami, Amerika Serikat
  7. San Francisco, Amerika Serikat
  8. Lisbon, Portugal
  9. Denpasar, Indonesia
  10. Buenos Aires, Argentina

Adapun kota Jakarta pun masuk pada daftar top 50 tersebut yang berada pada posisi ke 25 mengungguli kota-kota di Asia Tenggara lainnya seperti Bangkok, Thailand yang berada di posisi ke- 30, Kuala Lumpur, Malaysia yang berada di posisi ke- 35, dan Phuket, Thailand di posisi ke- 47.


Sumber: Travel Supermarket | Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

VA
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini