Terlepas dari Bencana, Pariwisata Indonesia Masih Nomor Satu

Terlepas dari Bencana, Pariwisata Indonesia Masih Nomor Satu
info gambar utama

Indonesia baru saja menerima Penghargaan Reisgraag untuk tujuan pariwisata terbaik di pameran pariwisata Vakantiebeurs 2019 yang berakhir hari ini (13/01/2019), yang diselenggarakan dari 9 hingga 13 Januari di Utrecht, Belanda.

Panitia pameran memberikan penghargaan yang terdiri dari beberapa kategori pada tahun 2011 dan ini adalah pertama kalinya Indonesia menerima penghargaan di sana.

Kementerian Pariwisata Indonesia mendirikan paviliun Indonesia yang menampilkan 21 pemain pariwisata yang terdiri dari agen perjalanan dan operator, penyedia hotel dan akomodasi, asosiasi bisnis pariwisata, serta maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Partisipasi Indonesia dalam pameran ini adalah metode yang bagus untuk mempromosikan berbagai tujuan wisata negara ini, karena Vakantiebeurs dikenal sebagai pameran wisata terbesar di Benelux, yang terdiri dari Belgia, Belanda, dan Luksemburg.

Acara ini dihadiri oleh ratusan ribu pengunjung setiap tahun, serta diliput oleh sekitar 100 jurnalis dan blogger perjalanan dari seluruh dunia.

Dengan adanya paviliun juga memungkinkan para tamu untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan budaya Indonesia dan mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman Indonesia.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja, paviliun Indonesia di pameran tersebut berupaya memperkenalkan semua fasilitas pendukung yang akan dinikmati para wisatawan ketika mereka mengunjungi banyak tempat wisata di Indonesia, tersedia dari provinsi paling barat Aceh hingga provinsi paling timur Indonesia, Papua.

Pemasaran Kementerian Pariwisata Indonesia untuk asisten deputi wilayah Eropa Agustini Rahayu mengatakan selama pameran, peserta paviliun Indonesia juga memberi tahu pengunjung tentang tindakan yang diambil negara untuk memulihkan tujuan wisata utama yang telah terkena dampak bencana alam tahun lalu, seperti Lombok di Nusa Tenggara Barat.

Menurut siaran pers Kementerian Luar Negeri, partisipasi Indonesia dalam pameran ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan Belanda yang berkunjung ke Indonesia, yang dari 2012 hingga 2017 mencatat pertumbuhan 7,57 persen per tahun. Siaran pers tersebut juga menyebutkan bahwa pada tahun 2019, Kementerian Pariwisata menargetkan untuk menarik 230.000 wisatawan asing dari Belanda ke Indonesia.

Sumber: Jakarta Post | Reisgraag

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini