Program Garuda Select Kirim 24 Pemain U-16 ke Inggris

Program Garuda Select Kirim 24 Pemain U-16 ke Inggris

Business Development Director SuperSoccer TV, Mirwan Suwarso memaparkan bentuk kerja sama SuperSoccer TV dengan PSSI dalam program Garuda Select © SuperSoccer

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sebanyak 24 pesepak bola usia di bawah 16 tahun (U-16) akan diberangkatkan ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select. Program ini diadakan oleh PSSI yang bekerja sama dengan SuperSoccer TV.

Para pemain yang ikut di program Garuda Select diambil dari seleksi kompetisi Elite Pro Academy, liga resmi usia dini yang berlangsung sejak akhir tahun 2018 lalu. Mereka yang terpilih akan bertolak ke Inggris pada 15 Januari esok.

Beberapa pemain yang terpilih adalah nama-nama yang menjadi bagian dari kesuksesan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018, seperti Ernando Ari Sutaryadi, Komang Teguh Trisnanda, Mochammad Supriadi, dan si kembar Bagas Kaffa serta Bagus Kahfi.

“Terima kasih kepada SuperSoccer TV yang ikut mendukung PSSI dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional,” ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, melalui siaran pers yang diterima GNFI.

Di Inggris nanti, para pemain akan dilatih oleh Direktur Teknis, Dennis Wise, dan Des Walker selaku pelatih kepala. Des Walker merupakan legenda timnas Inggris, dengan 59 caps bersama The Three Lions selama tahun 1988-1993. Sebagai pelatih, ia pernah menangani klub Derby County pada 2016-2018.

Peserta yang mendapatkan beasiswa ke Inggris dari Garuda Select Program akan dilatih langsung oleh Des Walker | Foto: SuperSoccer
Peserta yang mendapatkan beasiswa ke Inggris dari Garuda Select Program akan dilatih langsung oleh Des Walker | Foto: SuperSoccer

Selain mendapat pengarahan teknis, para pemain yang mayoritas merupakan anggota Timnas U-16 Indonesia ini juga akan mendapat kesempatan mendalami ilmu Sport Science dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan FA, federasi sepak bola Inggris. Mereka juga akan berlaga dengan berkompetisi melawan klub profesional di Inggris yang setara setiap minggunya.

Program Garuda Select tahap pertama akan berlangsung sampai Mei 2019. Rencananya, program ini akan terus diselenggarakan selama 10 tahun ke depan.

Program Garuda Select rencananya akan menjadi program tetap PSSI bersama SuperSoccer TV selama 10 tahun | Foto: SuperSoccer
Program Garuda Select rencananya akan menjadi program tetap PSSI bersama SuperSoccer TV selama 10 tahun | Foto: SuperSoccer

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Indonesia Ikut Memeriahkan Festival Kopi di Wina, Austria Sebelummnya

Indonesia Ikut Memeriahkan Festival Kopi di Wina, Austria

Wow! Indonesia Menjadi Salah Satu Negara  Penghasil Batu Bara Terbesar di Dunia Selanjutnya

Wow! Indonesia Menjadi Salah Satu Negara Penghasil Batu Bara Terbesar di Dunia

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.