Program Garuda Select Kirim 24 Pemain U-16 ke Inggris

Program Garuda Select Kirim 24 Pemain U-16 ke Inggris
info gambar utama

Sebanyak 24 pesepak bola usia di bawah 16 tahun (U-16) akan diberangkatkan ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select. Program ini diadakan oleh PSSI yang bekerja sama dengan SuperSoccer TV.

Para pemain yang ikut di program Garuda Select diambil dari seleksi kompetisi Elite Pro Academy, liga resmi usia dini yang berlangsung sejak akhir tahun 2018 lalu. Mereka yang terpilih akan bertolak ke Inggris pada 15 Januari esok.

Beberapa pemain yang terpilih adalah nama-nama yang menjadi bagian dari kesuksesan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018, seperti Ernando Ari Sutaryadi, Komang Teguh Trisnanda, Mochammad Supriadi, dan si kembar Bagas Kaffa serta Bagus Kahfi.

“Terima kasih kepada SuperSoccer TV yang ikut mendukung PSSI dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional,” ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, melalui siaran pers yang diterima GNFI.

Di Inggris nanti, para pemain akan dilatih oleh Direktur Teknis, Dennis Wise, dan Des Walker selaku pelatih kepala. Des Walker merupakan legenda timnas Inggris, dengan 59 caps bersama The Three Lions selama tahun 1988-1993. Sebagai pelatih, ia pernah menangani klub Derby County pada 2016-2018.

Peserta yang mendapatkan beasiswa ke Inggris dari Garuda Select Program akan dilatih langsung oleh Des Walker | Foto: SuperSoccer
info gambar

Selain mendapat pengarahan teknis, para pemain yang mayoritas merupakan anggota Timnas U-16 Indonesia ini juga akan mendapat kesempatan mendalami ilmu Sport Science dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan FA, federasi sepak bola Inggris. Mereka juga akan berlaga dengan berkompetisi melawan klub profesional di Inggris yang setara setiap minggunya.

Program Garuda Select tahap pertama akan berlangsung sampai Mei 2019. Rencananya, program ini akan terus diselenggarakan selama 10 tahun ke depan.

Program Garuda Select rencananya akan menjadi program tetap PSSI bersama SuperSoccer TV selama 10 tahun | Foto: SuperSoccer
info gambar

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini