Indonesia Menjadi Partner Country Terbesar di Gelaran Ferien Messe Wien 2019 Austria

Indonesia Menjadi Partner Country Terbesar di Gelaran Ferien Messe Wien 2019 Austria

Gelaran Ferien Messe Wien di Austria © ferien-messe.at.com

Pameran pariwisata tahunan terbesar di Austria, Ferien Messe Wien (FMW) 2019 Austria yang dilaksanakan di kota Wina, Austria dari tanggal 9-13 Januari 2019 ini melibatkan banyak negara yang bersaing meningkatkan wisatawan jumlah wisatawan dari Austria. Dalam gelaran ini, Indonesia menjadi partner country terbesar mengalahkan sejumlah negara kandidat yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

Sesuai berita yang dilansir antaranews.com, Pensosbud KBRI/PTRI Wina, Danurdoro KM Parnohadiningrat menyatakan bahwa dalam pameran pariwisata tersebut KBRI/PTRI Wina bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata mempromosikan Indonesia dengan mengangkat tema 10 Destinasi Bali Baru yang ditetapkan presiden Joko Widodo.

Indonesia menyuguhkan dan memamerkan pariwisatanya dalam paviliun yang disediakan. Alam Pavilion tersebut, Indonesia menampilkan 10 tour operator dan ASITA yang memasarkan berbagai produk pariwisata kepada pengunjung dari Austria dan negara sekitarnya.

Dalam acara yang berlangsung 4 hari ini, Pameran Ferien Messe Wien (FMW) 2019 menarik lebih dari 150.000 pengunjung yang berasal dari banyak tempat seperti Austria dan negara sekitarnya yakni Slovenia, Slovakia, Hungaria, Polandia, dan Republik Ceko.

Pengunjung yang datang pada memiliki beragam permintaan, namun yang paling umum sebagian besar pengunjung meminta informasi tentang berbagai objek pariwisata yang dapat dikunjungi di Indonesia. Di antara pengunjung yang datang, beberapa sudah tak asing dengan Bali, namun juga tak sedikit pengunjung yang ingin memperluas pengetahuan tentang tempat kunjunga pariwisata di Indonesia seperti Yogyakarta, Pulau Komodo, Kepulauan Raja Ampat, dan Sulawesi.

Tak hanya disuguhkan informasi tentang dunia pariwisata, Paviliun Indonesia juga menyajikan berbagai kesenian tradisional untuk menarik minat pengunjung untuk datang ke Paviliun. Kesenian tradisional yang ditampilkan berupa Tari Eksotik Kalimantan, Tari Legong Keraton, Tari Piring, Tari Lambang Sari, Kolintang, Tari Rantak, Tari Roro Ngigel, Tari Baris, Tari, dan Tari Merak.

Selain itu, pengunjung juga diajak berpartisipasi dengan berdansa bersama dengan tarian Poco-Poco dan Gemu Famire dengan iringan Wisdut Band. Tak ketinggalan pula, Indonesia juga memperkenalkan kuliner Indonesia dengan disediakan panggung kuliner. Di panggung tersebut Indonesia menampilkan berbagai kuliner khas seperti rendang, sate ayam, soto betawi, nasi goreng dan gado-gado.

Indonesia juga memberikan demo masak berbagai macam kuliner Indonesia, di demo masak tersebut pengunjung dapat menyicipi kuliner dengan tata cara makan ala orang Indonesia. Antusiasme pengunjung juga ditunjukkan dengan penuhnya setiap sesi demo membatik yang dibimbing seniman batik, Bayu Aria.

Di tengah-tengah kemeriahan acara pameran pariwisata ini, Paviliun Indonesia juga memberikan berbagai hadiah undian kepada pengunjung beruntung berupa berbagai souvenir barang kerajinan Indonesia, dan hadiah utama berupa tiket PP Austria/Jakarta yang diserahkan Dubes RI Wina. Hadiah tiket dimenangkan pemuda dari Niederosterreich, Austria.

Dengan adanya Indonesia menjadi partner country terbesar dalam gelaran pameran FMW 2019 ini diharapkan makin banyak wisman khususnya dari Austria berkunjung ke Indonesia, "Melalui FMW 2019 semakin banyak wisatawan Austria dan negara sekitarnya yang berkunjung ke destinasi baru Indonesia - 10 Bali Baru, di masa datang," tutur Duta Besar RI untuk Austria dan Slovenia, DR Darmansjah Djumala seperti yang dilansir di antaranews.com.


Sumber: antaranews.com

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mahasiswa Unpad Raih Juara Kompetisi Komunikasi di Malaysia Sebelummnya

Mahasiswa Unpad Raih Juara Kompetisi Komunikasi di Malaysia

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word Selanjutnya

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.