Mahasiswa Unpad Raih Juara Kompetisi Komunikasi di Malaysia

Mahasiswa Unpad Raih Juara Kompetisi Komunikasi di Malaysia
info gambar utama

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad kembali meraih juara dalam ajang kompetisi komunikasi tingkat Internasional. Pada kompetisi Immersions, Projects, Appreciation, and Tribute (Impact) 2018 yang diselenggarakan School of Communication Universiti Sains Malaysia (USM) pada 17-19 Desember 2018 lalu, mahasiswa Fikom Unpad berhasil menjadi Juara III Feature Writing dan Juara II Communication Campaign.

Juara III Feature Writing diraih mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad Moch Rizqi Hijriah. Pada kompetisi tersebut, Moch Rizqi mengusung konsep zero lifestyle dengan berfokus pada penggunaan media sebagai ajakan pengurangan sampah plastik.

Mahasiswa Fikom Unpad meraih juara ajang kompetisi komunikasi tingkat Internasional Impact 2018 diselenggarakan School of Communication Universiti Sains Malaysia (17-19/12/2018). Foto: Unpad
info gambar

“Saya ingin membuktikan bahwasanya mahasiswa Fikom Unpad memang mumpuni untuk berprestasi dalam ajang kompetisi taraf internasional, itu motivasi saya dalam mengikuti kompetisi Impact 2018,” ujar Moch Rizqi.

Sementara itu, juara II communication campaign diraih Karina Alysia T dan Hasinah Azzahra dengan mengusung “Bukan Indonesia”. Kampanye ini bertujuan agar warga Indonesia lebih bangga merepresentasikan dirinya sebagai warga Indonesia di depan warga asing.

Foto:
info gambar

Impact 2018 diadakan untuk menjadi sarana bagi para mahasiswa komunikasi untuk berjejaring, berbagi ilmu, dan berkolaborasi satu sama lain. “Be The Change in The Media” menjadi tema dari Impact 2018.

Tema tersebut berfokus pada perubahan signifikan yang terjadi pada media dimana di dalamnya terdapat peran penting dari para pemuda yang akan menjadi penerus bangsa dan menjadi bagian dari perubahan dalam dunia media ke depannya.

Sumber: unpad.ac.id | Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini