Sudah Coba Tryout Online?

Sudah Coba Tryout Online?
info gambar utama

Gerakan untuk membuat sistem pendidikan di Indonesia berbentuk digital terus dilakukan. Salah satunya dengan membuat situsweb tryoutonline.id yang merupakan karya dari pendidikan.id, untuk memudahkan siswa-siswi dalam bersiap menghadapi UNBK.

Dengan adanya tryoutonline.id, diharapkan penggunaan buku paket, LKS, dan buku-buku latihan soal bisa semakin dikurangi. Sebagai gantinya, para murid dapat berlatih mengerjakan soal via online di situsweb tryoutonline.id.

Ada lebih dari 20.000 soal di situsweb ini, dan ke depannya akan terus bertambah. Belasan ribu di antaranya dipersiapkan sebagai bahan latihan tes UH, UTS, UAS, hingga UNBK. Untuk soal latihan UNBK sendiri sudah disesuaikan dengan kisi-kisi UNBK.

Tampilan di situsweb tryoutonline.id pun dibuat mirip dengan tampilan UNBK. Ini dapat membuat penggunanya semakin familiar dengan nuansa UNBK, sehingga dapat mengurangi ketegangan saat mengerjakan UNBK yang sesungguhnya.

Cara pengoperasian sistem soal juga dibuat sama dengan UNBK. Setelah selesai mengerjakan satu paket soal, perhitungan nilai akan langsung muncul secara otomatis, sehingga bisa menjadi tolok ukur kemampuan dan penguasaan materi siswa seketika itu juga. Oh iya, situsweb ini bisa diakses secara gratis lho, Kawan GNFI!

Semua soal latihan di tryoutonline.id sudah terjamin kredibilitasnya, karena disusun oleh guru-guru sekolah yang berpengalaman dari seluruh Indonesia. Tidak hanya sekedar berpengalaman, banyak juga guru-guru berprestasi tingkat nasional yang berpartisipasi dalam pembuatan soal ini. Di antaranya yaitu Alif Hanifah peraih juara II Guru SMA Berprestasi Tingkat Nasional 2018 dan Budi Santoso Ketua MGMP Biologi Jawa Timur.

Wow… inovasi yang keren, bukan? Adakah di antara kalian yang sudah mencobanya?**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini