Kejuaraan bulu tangkis Malaysia Masters 2019 diadakan di Stadium Axiata, Kuala Lumpur, Malaysia. Turnamen yang digelar dari Selasa (15/1) sampai Minggu (20/1) ini membawa Anthony Sinisuka Ginting atau yang biasa dikenal dengan nama Anthony Ginting ini berhasil mengalahkan lawannya, pebulu tangkis asal Thailand, Khosit Phetpradab.

Ginting berhasil menekuk lawannya dalam waktu 66 menit dengan 3 set. Keberhasilan yang diraih Ginting ini diperoleh dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-10. Meski pada set pertama Ginting mengalami kekalahan, ia cepat membalikkan posisinya dan berhasil mengungguli Thailand.

Kekalahan pada set pertama disebabkan Ginting belum beradaptasi dengan kondisi lapangan, termasuk arah angin dan pola bermain lawan.

Beruntungnya, Anthony Ginting berhasil mengembalikan kedudukan Indonesia setelah penyesuaian yang dilakukannya. Hal ini ditunjukkan dengan berhasilnya Ginting mengugguli lawan pada gim dua dan tiga.

Seperti pada berita yang dilansir dari tempo.com, Ginting menjelaskan “Setelah interval, saya sudah mulai tahu pola permainan lawan. Dari situ akhirnya saya tahu apa yang harus saya lakukan pada gim kedua dan gim ketiga,” jelas Ginting.

Untuk babak selanjutnya, Ginting akan menghadapi lawan asal India yaitu Kashyap Parupalli. Babak ini akan dilangsungkan pada Kamis (17/1).

Dalam menghadapi babak selanjutnya, Ginting menjelaskan bahwa ia harus mengevaluasi permainan yang ia lakukan sebelumnya agar pada pertandingan selanjutnya ia bisa jauh lebih siap daripada pertandingan sebelumnya.

“Saya akan mengevaluasi lagi permainan saya hari ini. Dengan begitu, di pertandingan selanjutnya saya bisa lebih siap di lapangan, siap capek, siap susah, siap main seperti apa saja. Saya harus siap,” tutupnya.


Sumber: tempo.co

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu