Prestasi membanggakan diraih timnas kriket putri Indonesia di kejuaraan Women's T20 Smash Tournament 2019. Dalam ajang yang digelar di Thailand tersebut, para srikandi kriket Indonesia sukes melangkahkan kaki ke semifinal.

Indonesia menjejak semi-final berkat menjadi runner-up Grup B, yang dihuni Hong Kong, Myanmar, Indonesia, Bhutan, dan tuan rumah Thailand. Pada laga penutup penyisihan grup melawan Thailand, Indonesia menelan kekalahan tapi tidak mempengaruhi kelolosan mereka ke empat besar, sebab tiket semi-final sudah didapat sejak pertandingan ketiga.

Sebelum takluk dari Thailand, para srikandi kriket Indonesia meraih tiga kemenangan beruntun, melawan Hong Kong, Myanmar, dan Bhutan. Di laga kontra Bhutan-lah yang memastikan Indonesia lolos dari penyisihan grup.

“Luar bisa perjuangan timnas kriket putri Indonesia yang telah menunjukkan konsistensi dengan meraih tiga kemenangan pada babak penyisihan Grup B. Kini, target awal ke semi-final sudah aman dalam genggaman. Selanjutnya, kita akan konsentrasi untuk bisa melangkah ke final,” ujar Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav, dikutip dari Tempo.co.

Sementara itu pelatih timnas kriket putri Indonesia, Andy Cottam, juga mengapresiasi pencapaian anak asuhnya dengan penuh rasa bangga.

“Penampilan anak-anak cukup sempurna. Mereka tidak terbebani dengan prestasi timnas Bhutan yang cukup bagus. Keberhasilan ini menjadi modal menuju laga semi-final dalam upaya mengejar target selanjutnya ke final. Makanya, kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia,” terangnya.

Di semi-final Indonesia akan menghadapi Nepal yang berstatus juara Grup A. Apabila sukses menyingkirkan lawannya, maka Indonesia bakal melangkah ke final untuk menghadapi salah satu dari Thailand atau Uni Emirat Arab (UEA).

Berikut ini adalah susunan pemain dan staf timnas kriket putri Indonesia:

Puji Haryanti (kapten), Ni Wayan Sariani (wakil kapten), Yulia Anggerini, Ni Made Winda Prastini, Ni Putu Nanda Sakarini, Andriani, Yuliana, Kadek Fitria Rada Rani, Annisa S. Surya, Netty Situmpul, Edenyce Eduard, Berlian Duma Putri serta Aulia Dinda.


Tim Pendamping :
Andy Cottam (pelatih utama), Abhiram S. Yadav (Wakil Ketua Umum PCI), Franky Shony (asisten pelatih) Albert Tangkudung dan Afie Fiermansyah (manajer), dan I Made Ngurah Cintayadnya (staf & fotografer).


Sumber: Tempo.co

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu