Scoot akan Buka Rute Baru dari 6 Kota Indonesia

Scoot akan Buka Rute Baru dari 6 Kota Indonesia
info gambar utama

Maskapai penerbangan asal Singapura, Scoot, berencana membuka rute baru penerbangan dari 6 kota di Indonesia. Kebijakan ini akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

6 kota yang akan melayani rute baru penerbangan Scoot adalah Balikpapan, Makassar, Lombok, Semarang, Manado, dan Yogyakarta. Rute ini dibuka sebagai pengganti SilkAir yang telah diambil alih Scoot. Keduanya sama-sama termasuk bagian dari Singapore Airlines Group.

Sejumlah rute di Laos, India, Cina, Thailand, dan Malaysia juga diambil alih oleh Scoot dari SilkAir secara bertahap tahun ini.

Dibukanya 6 rute dari Indonesia merupakan langkah Scoot untuk menggaet lebih banyak penumpang di kategori usia muda atau generasi milenial. Sebab menurut data internal dari Scoot, penduduk Indonesia usia muda dengan tujuan traveling mendominasi pemesanan tiket penerbangan Scoot.

“Kami menyasar pada penduduk usia muda (kaum milenial). Karena kami melihat Indonesia ini tumbuh dengan populasi kaum milenial yang besar.” terang Chief Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan, dikutip dari Kompas.com.

Sebagai maskapai penerbangan tarif rendah atau LCC (Low Cost Carrier), Scoot akan memakai tipe pesawat Boeing 787 Dreamliner karena berukuran narrow body.

Selain itu Scoot juga memberi perhatian khusus pada penumpang dari Indonesia yang akan terbang ke Jeddah. Biasanya untuk keperluan umrah. Menurut data Scoot sekitar 50% jumlah pemesanan tiket ke Jeddah adalah warga Indonesia.

“Kami memiliki layanan untuk penumpang tujuan Jeddah untuk melakukan wisata religi (umrah) dengan fasilitas bangku ekonomi dan bisnis, fasilitas bagasi berkapasitas 30 kg, dan 10 kg kabin, selimut, air zamzam, makanan halal, dan selimut,” imbuh Vinod.


Sumber: Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini