Surabaya Raih Penghargaan Adipura Tertinggi

Surabaya Raih Penghargaan Adipura Tertinggi
info gambar utama

Beberapa waktu lalu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) merilis nama-nama kota yang selalu menjaga kebersihan dan kota mana yang kurang menjaga lingkungannya.

Sekitar 368 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia diberi nilai oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. Daerah atau Kota yang memiliki prestasi dalam menjaga dan mengelola lingkungannya mendapatkan penghargaan Adipura.

sumber : surabaya news week
info gambar

Kota Surabaya meraih penghargaan dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan selama periode 2017-2018. Siti Nurbaya, selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengatakan, anugerah Adipura Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kota yang menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Dengan kata lain, kota dengan julukan kota pahlawan tersebut berprestasi dalam pengelolaan lingkungan hidup khususnya pengelolaan sampah.

"Untuk itu, anugerah ini hanya diberikan kepada satu kota penerima Adipura Kencana, yaitu Kota Surabaya. Kota ini sudah mendapat rekognisi dari UNEP (United Nations Environment Programme), termasuk inovasi berupa tiket bus dengan menggunakan botol plastik, dan di dunia ini baru ada di Surabaya, Beijing, dan Turki," ucap Menteri LHK yang dikutip dari Kompas.com

Selain kota Surabaya, 145 kota lain juga mendapatkan penghargaan Adipura.

--

Sumber : Tribunnews, Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini