Surabaya Raih Penghargaan Adipura Tertinggi

Surabaya Raih Penghargaan Adipura Tertinggi

Pohon Tabebuya di Surabaya (Amir Baihaqi/detikTravel)

Beberapa waktu lalu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) merilis nama-nama kota yang selalu menjaga kebersihan dan kota mana yang kurang menjaga lingkungannya.

Sekitar 368 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia diberi nilai oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. Daerah atau Kota yang memiliki prestasi dalam menjaga dan mengelola lingkungannya mendapatkan penghargaan Adipura.

sumber : surabaya news week
sumber : surabaya news week

Kota Surabaya meraih penghargaan dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan selama periode 2017-2018. Siti Nurbaya, selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengatakan, anugerah Adipura Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kota yang menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Dengan kata lain, kota dengan julukan kota pahlawan tersebut berprestasi dalam pengelolaan lingkungan hidup khususnya pengelolaan sampah.

"Untuk itu, anugerah ini hanya diberikan kepada satu kota penerima Adipura Kencana, yaitu Kota Surabaya. Kota ini sudah mendapat rekognisi dari UNEP (United Nations Environment Programme), termasuk inovasi berupa tiket bus dengan menggunakan botol plastik, dan di dunia ini baru ada di Surabaya, Beijing, dan Turki," ucap Menteri LHK yang dikutip dari Kompas.com

Selain kota Surabaya, 145 kota lain juga mendapatkan penghargaan Adipura.

--

Sumber : Tribunnews, Kompas

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

3.000 Tahun Peradaban di Kawasan Danau Sentani, Papua Sebelummnya

3.000 Tahun Peradaban di Kawasan Danau Sentani, Papua

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia Selanjutnya

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia

Akhina Z
@fachrezy

Akhina Z

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.