Malaysia Masters: The Minions Juara, Greysia/Apriyani Peringkat Dua

Malaysia Masters: The Minions Juara, Greysia/Apriyani Peringkat Dua
info gambar utama

Putra-putri Indonesia mencatatkan prestasi membanggakan di turnamen bulu tangkis, Malaysia Masters 2019. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon keluar sebagai juara ganda putra, sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi runner-up ganda putri.

Kevin/Marcus atau yang juga dikenal dengan sebutan The Minions, sukses menaklukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di laga puncak. Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Minggu (20/1) lalu itu, hanya dua set yang dibutuhkan Kevin/Marcus untuk mengalahkan lawannya, masing-masing dengan skor 21-15 dan 21-16.

Kemenangan ini juga semakin mengukuhkan superioritas The Minions atas pasangan ganda putra asal Malaysia tersebut. Dari empat pertemuan, Kevin/Marcus selalu menang tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

“Hari ini, pertahanan lawan kami sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Makanya, kami harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus,” ujar Marcus seusai pertandingan, dikutip dari detikSport.

“Intinya, kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini, mereka main dengan percaya diri, lebih aman dan enggak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih nggak gampang mati,” imbuh Kevin.

Greysia/Apriyani di Malaysia Masters 2019 | Foto: Sports Channel Indonesia
info gambar

Sementara itu di kategori ganda putri, pasangan Greysia/Apriyani harus puas di peringkat kedua. Walau gagal mengakhiri turnamen sebagai juara, tetapi perjuangan keduanya sangat layak mendapat apresiasi tinggi.

Greysia/Apriyani takluk di tangan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dalam tiga set dengan skor 21-18, 16-21, dan 16-21. Yuki/Sayaka merupakan unggulan pertama di ajang ini, dan hasil negatif yang diderita Greysia/Apriyani menambah catatan kekalahan mereka secara head-to-head, dengan 2 kemenangan berbanding 6 kekalahan beruntun.

Sangat disayangkan sebenarnya, karena di semifinal Greysia/Apriyani dapat memutus tren negatif atas pasangan ganda putri Jepang lainnya, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani memperbaiki catatan head-to-head mereka menjadi 2-8 dan memutus rentetan kekalahan dari lawannya tersebut.

Selamat untuk Kevin/Marcus dan jangan berkecil hati, Greysia/Apriyani! Kalian semua tetap kebanggaan Indonesia!


Sumber: detikSport

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini