Malaysia Masters: The Minions Juara, Greysia/Apriyani Peringkat Dua

Malaysia Masters: The Minions Juara, Greysia/Apriyani Peringkat Dua

Kevin/Marcus di Malaysia Masters 2019 © Rakyat Medan

Putra-putri Indonesia mencatatkan prestasi membanggakan di turnamen bulu tangkis, Malaysia Masters 2019. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon keluar sebagai juara ganda putra, sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi runner-up ganda putri.

Kevin/Marcus atau yang juga dikenal dengan sebutan The Minions, sukses menaklukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di laga puncak. Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Minggu (20/1) lalu itu, hanya dua set yang dibutuhkan Kevin/Marcus untuk mengalahkan lawannya, masing-masing dengan skor 21-15 dan 21-16.

Kemenangan ini juga semakin mengukuhkan superioritas The Minions atas pasangan ganda putra asal Malaysia tersebut. Dari empat pertemuan, Kevin/Marcus selalu menang tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

“Hari ini, pertahanan lawan kami sangat bagus, jadi kami cukup susah untuk menyerang mereka. Makanya, kami harus fokus, khususnya di poin-poin akhir, harus lebih fokus,” ujar Marcus seusai pertandingan, dikutip dari detikSport.

“Intinya, kami harus fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami juga bermain sedikit lebih cepat dari lawan. Hari ini, mereka main dengan percaya diri, lebih aman dan enggak gampang mati. Perubahannya di situ, mereka lebih nggak gampang mati,” imbuh Kevin.

Greysia/Apriyani di Malaysia Masters 2019 | Foto: Sports Channel Indonesia
Greysia/Apriyani di Malaysia Masters 2019 | Foto: Sports Channel Indonesia

Sementara itu di kategori ganda putri, pasangan Greysia/Apriyani harus puas di peringkat kedua. Walau gagal mengakhiri turnamen sebagai juara, tetapi perjuangan keduanya sangat layak mendapat apresiasi tinggi.

Greysia/Apriyani takluk di tangan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dalam tiga set dengan skor 21-18, 16-21, dan 16-21. Yuki/Sayaka merupakan unggulan pertama di ajang ini, dan hasil negatif yang diderita Greysia/Apriyani menambah catatan kekalahan mereka secara head-to-head, dengan 2 kemenangan berbanding 6 kekalahan beruntun.

Sangat disayangkan sebenarnya, karena di semifinal Greysia/Apriyani dapat memutus tren negatif atas pasangan ganda putri Jepang lainnya, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani memperbaiki catatan head-to-head mereka menjadi 2-8 dan memutus rentetan kekalahan dari lawannya tersebut.

Selamat untuk Kevin/Marcus dan jangan berkecil hati, Greysia/Apriyani! Kalian semua tetap kebanggaan Indonesia!


Sumber: detikSport

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Film Garapan Sutradara Anak Bangsa Ini Akan Diputar di Belanda Sebelummnya

Film Garapan Sutradara Anak Bangsa Ini Akan Diputar di Belanda

Harapan dan Tantangan untuk Energi Terbarukan Selanjutnya

Harapan dan Tantangan untuk Energi Terbarukan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.