Kopi dan Produk Pertanian Indonesia Dipromosikan di Pakistan

Kopi dan Produk Pertanian Indonesia Dipromosikan di Pakistan
info gambar utama

Pada tanggal 21-22 Januari lalu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad ikut serta dalam pameran Expo Center Johar Town Lahore. Pada kesempatan tersebut, produk pertaniah Indonesia dipromosiakan oleh KBRI Islamabad dengan membuka 12 stand di Pavilion Indonesia.

Sumber : KBRI Islamabad
info gambar

Produk-produk pertanian yang dipamerkan yaitu varian produk teh, kacang mete, kripik buah, kelapa, santan kering, kopi, dan kolang-kaling. Perusahaan importir Pakistan yang menjual produk-produk dari PT Mayora, PT Orang Tua, produk sabun dan pecah belah juga difasilitasi di expo tersebut.

Protensi yang dihasilkan dari transaksi selama dua hari tersebut mencapai Rp.13 milyar.

Sumber : KBRI Islamabad
info gambar

Dikutip dari Republika, Wisnu S Hutomo, selaku Koordinator Fungsi Ekonomi, mengatakan, partisipasi Indonesia dengan mendatangkan pelaku usaha eksportir dan calon buyer dengan booth yang cukup megah sangat diapresiasi Pemerintah Provinsi Punjab selaku pihak pelaksana.

Expo Center Johar Town Lahore merupakan pameran perdagangan yang dihadiri oleh 12 negara lainnya, yaitu Malaysia, Qatar, Uni Emirat Arab, Tajikistan, Amerika, Bahrain, Uzbekistan, Mesir, Arab Saudi, Ukrainia, dan Sri Lanka.

Sekedar informasi, total nilai perdagangan Indonesia dengan Pakistan pada Januari-Oktober tahun lalu menyentuh nilai 2,5 miliar dolar AS. Indonesia juga memberikan bebas tarif bagi 20 tambahan produk unggulan Pakistan yang diperlukan Indonesia.

--

Sumber : Republika, AntaraNews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini