Malvin Saputra, Cowok Indonesia di Boyband Korea

Malvin Saputra, Cowok Indonesia di Boyband Korea

Malvin Saputra (dua dari kiri) dengan nama panggung Mavin di boyband Z-Boys © YouTube Z-Pop Dream

Karier Malvin Saputra terus melesat. Usai sukses dengan boyband B-Force yang merupakan jebolan sebuah ajang pencarian bakat, Malvin melebarkan sayapnya ke Korea untuk bergabung dengan boyband Z-Boys.

Dibentuk oleh Zenith Media Contents, Z-Boys merupakan boyband beranggotakan 7 orang dari negara Asia berbeda-beda yang tergabung di proyek Z-Pop Dream Live in Seoul, atau yang juga dikenal dengan sebutan Z-Pop Dream. Selain Z-Boys, ada pula Z-Girls di proyek tersebut.

Malvin dengan nama panggung “Mavin”, terpilih sebagai perwakilan dari Indonesia di Z-Boys. Lelaki asal Jakarta kelahiran 6 Maret 1996 ini akan melakoni debutnya bersama Z-Boys pada konser di Jamsil Indoor Stadium Seoul, tanggal 23 Februari 2019. Beberapa grup ternama K-Pop juga akan tampil di acara tersebut, salah satunya Psy yang terkenal dengan lagu dan gerakan Gangnam Style.

Malvin Saputra dengan nama panggungnya | Foto: Zpop_official
Malvin Saputra dengan nama panggungnya | Foto: Zpop_official

Lika-liku jalan karier sempat ditempuh Malvin sebelum bersiap mengharumkan nama Indonesia di Korea. Ia dulunya seorang B-boy yang sangat menyukai dance, dan saking jagonya sempat menjadi pelatih di Diverse Movement Crew (DMC) Jakarta.

Kemudian pada tahun 2013 Malvin mengikuti program Nez Academy yang diadakan Net.TV. Nez Academy merupakan ajang pencarian entertainer berbakat sekelas Agnez Monica, dengan cara melatih para peserta sesuai kurikulum berlatih Agnez Mo. Di ajang ini Malvin terpilih sebagai juara tiga.

Sejak saat itu Malvin semakin dekat ke mimpinya menjadi anggota boyband. Ia kemudian mengikuti kompetisi The Next Boy or Girl Band yang diadakan Global TV. Malvin dengan potensi besarnya sukses menembus final, dan manjalani debut di boyband bernama B-Force.

Potensi yang ditunjukkan B-Force membawa boyband ini tampil di Music Bank in Jakarta, sebuah acara musik dari Music Bank Korea yang sedang mengadakan tur di Indonesia. Konser di tanggal 2 September 2017 itu dimeriahkan pula oleh bintang-bintang K-Pop lainnya seperti EXO, Astro, BAP, NCT-127, dan G-Friend.

Meskipun kini Malvin bergabung ke Z-Boys, tapi dia tetap menjadi anggota di B-Force. Hal yang sama juga berlaku untuk kekasihnya, Zhavanya Meidi Hendranata atau Vanya, perempuan yang mewakili Indonesia di Z-Girls dan masih tergabung dengan girlband Soulsisters.


Sumber: IDN Times, akurat.co, okezone.com

Pilih BanggaBangga69%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau15%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

WhatsApp Perangi Hoaks di Indonesia dengan Batasi Forward Pesan Sebelummnya

WhatsApp Perangi Hoaks di Indonesia dengan Batasi Forward Pesan

Batik dan Blangkon Warnai Indonesia Open 2019 Selanjutnya

Batik dan Blangkon Warnai Indonesia Open 2019

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.