Film Indonesia Terpilih Masuk dalam Festival Film Nordik

Film Indonesia Terpilih Masuk dalam Festival Film Nordik
info gambar utama

Film garapan sutradara Ravi Bharwani yang berjudul “27 Steps of May” mengikuti Ajang Festival Film Göteborg 2019, sebuah festival film terbesar di negara-negara Nordik. Grup program festival memilih film-film mana saja yang cocok untuk dibawa ke Goteborg dengan cara melakukan perjalanan ke seluruh dunia, kemudian diputar pada festival yang akan dihelat pada 25 Januari-4 Februari 2019.

“Pemutaran film 27 Steps of May dalam Festival Film Göteborg menjadi penayangan perdana film ini di kawasan Eropa. Film ini akan ditayangkan sebanyak empat kali pada festival tersebut. Saya dan Rayya Makarim (Penulis Skenario) juga akan hadir untuk melakukan diskusi setelah pemutaran,” ujar Ravi Bharwani yang dikutip dari TribunNews

Festival ini memutar hampir 450 film dari sekitar 80 negara yang berpartisipasi. Film karya Garin Nugroho “Memories of My Body” juga masuk dalam festival tersebut. Dua film tersebut akan diputar dalam program Five Continents, yaitu sebuah program yang memutar 70 film terbaik di tahun ini dari seluruh dunia.

Film “27 Steps of May” diangkat dari kisah seorang perempuan yang trauma akibat peristiwa pemerkosaan dan perjuangan seorang ayah yang mendampingi anak perempuannya selama 8 tahun. FIlm tersebut dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi, Ario Bayu, dan Verdi Solaiman.

--

Sumber : Kompas

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini