Petuah Jet Commerce untuk Pasar Ekspor Indonesia

Petuah Jet Commerce untuk Pasar Ekspor Indonesia

Penghargaan yang diterima oleh Chief Marketing Officer CV. Sinar Gemini, Jonathan Wandy, dari Jet Commerce, berkat prestasinya mengekspor batu alam © Jet Commerce

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Jet Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia, pada Kamis (24/1) lalu menyambangi Surabaya untuk berbagi ilmu. Dalam bentuk lokakarya, Jet Commerce memberikan petuah berharga bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pasar ekspor melalui platform digital.

Acara bertajuk “Your Success in International Market through Digital Way” ini diselenggarakan selama dua hari (24-25 Januari 2019). Di hari pertama banyak pelaku usaha menghadiri acara ini, yang umumnya belum pernah menyentuh teknologi digital untuk menjangkau pasar ekspor.

“Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan pelabuhan Tanjung Perak merupakan pintu gerbang perdagangan untuk ekspor-impor maupun untuk lokal. Kami melihat kota ini memiliki potensi ekspor yang sangat menjanjikan dan hal ini harus diimbangi dengan adanya akses ke kumpulan pembeli potensial dari seluruh dunia,” terang Head of Business Consultant Jet Commerce, Richard Willianto, melalui siaran pers yang diterima GNFI.

Kemudian di hari kedua acara dihadiri oleh para pelaku usaha yang sudah menjadi anggota Alibaba.com, untuk secara komprehensif membantu mereka memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia di Alibaba.com.

Suasana lokakarya di hari kedua | Foto: Jet Commerce

Di acara ini Jet Commerce menampilkan program Global Gold Supplier (GGS), yang anggotanya akan mendapat pelayanan eksklusif yakni bantuan konsultasi bisnis dari ahli, akses pada permintaan pembeli, dan tampil sebagai prioritas urutan lebih tinggi dibandingkan sebagai anggota gratis (IFM) di laman pertama Alibaba.com saat pembeli memasukkan kata kunci.

Selain itu, dibahas pula bagaimana cara meningkatkan eksposur produk, menemukan pembeli potensial, dan prosedur pengiriman (shipping). Jet Commerce juga menekankan, para pelaku usaha harus membuat strategi brand image yang terpercaya dan menjadi daya tarik pembeli potensial, agar bisa menembus pasar internasional.

Salah satu contohnya dengan membuat minisite design, yang bertujuan meningkatkan kredibilitas pemasik melalui tampilan minisite yang menarik dan profesional.**

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Eropa Tolak Sawit, Indonesia Mencubit Sebelummnya

Eropa Tolak Sawit, Indonesia Mencubit

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.