Petuah Jet Commerce untuk Pasar Ekspor Indonesia

Petuah Jet Commerce untuk Pasar Ekspor Indonesia
info gambar utama

Jet Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia, pada Kamis (24/1) lalu menyambangi Surabaya untuk berbagi ilmu. Dalam bentuk lokakarya, Jet Commerce memberikan petuah berharga bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pasar ekspor melalui platform digital.

Acara bertajuk “Your Success in International Market through Digital Way” ini diselenggarakan selama dua hari (24-25 Januari 2019). Di hari pertama banyak pelaku usaha menghadiri acara ini, yang umumnya belum pernah menyentuh teknologi digital untuk menjangkau pasar ekspor.

“Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan pelabuhan Tanjung Perak merupakan pintu gerbang perdagangan untuk ekspor-impor maupun untuk lokal. Kami melihat kota ini memiliki potensi ekspor yang sangat menjanjikan dan hal ini harus diimbangi dengan adanya akses ke kumpulan pembeli potensial dari seluruh dunia,” terang Head of Business Consultant Jet Commerce, Richard Willianto, melalui siaran pers yang diterima GNFI.

Kemudian di hari kedua acara dihadiri oleh para pelaku usaha yang sudah menjadi anggota Alibaba.com, untuk secara komprehensif membantu mereka memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia di Alibaba.com.

Suasana lokakarya di hari kedua | Foto: Jet Commerce
info gambar

Di acara ini Jet Commerce menampilkan program Global Gold Supplier (GGS), yang anggotanya akan mendapat pelayanan eksklusif yakni bantuan konsultasi bisnis dari ahli, akses pada permintaan pembeli, dan tampil sebagai prioritas urutan lebih tinggi dibandingkan sebagai anggota gratis (IFM) di laman pertama Alibaba.com saat pembeli memasukkan kata kunci.

Selain itu, dibahas pula bagaimana cara meningkatkan eksposur produk, menemukan pembeli potensial, dan prosedur pengiriman (shipping). Jet Commerce juga menekankan, para pelaku usaha harus membuat strategi brand image yang terpercaya dan menjadi daya tarik pembeli potensial, agar bisa menembus pasar internasional.

Salah satu contohnya dengan membuat minisite design, yang bertujuan meningkatkan kredibilitas pemasik melalui tampilan minisite yang menarik dan profesional.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini