Sebuah kedai kopi di ibu kota Aceh, Banda Aceh, saat ini sedang mengumpulkan dana untuk melestarikan penyu di kabupaten Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Leuser Coffee meluncurkan inisiatif dalam kerjasama dengan anggota konservasi penyu Aroen Meubanja.

"Lima puluh persen dari penjualan kopi bubuk Arabika kami dalam paket khusus akan digunakan untuk program pelestarian penyu di Panga untuk mempertahankan populasi," kata pemilik Leuser Coffee Danurfan di Banda Aceh pada hari Jumat seperti yang dikutip dari Antara.

Paket spesial 250 gram kopi bubuk Arabika berharga Rp 75.000.

View this post on Instagram

1 February 2019 sudah terkumpul sebesar Rp. 345.000 Salam, Leuser Coffee kembali mengumpulkan kontribusi untuk pelestarian penyu di Panga, Aceh Jaya berupa penjualan bubuk kopi ukuran 250gram seharga Rp.75.000, kita bekerja sama dengan komunitas masyarakat Aroen Meubanja dan berkoordinasi dengan Dedi Penyu Zulfitri Ramli Tiba dan beberapa anggota tim lainnya yang saat ini bekerja keras dari beberapa tahun kebelakang mengupayakan pelestarian penyu dipesisir pantai hingga saat ini. Kontribusi : 1. Fitrinaldi Tanjuang - Banda Aceh 2. Dot pc - Banda Aceh 3. Baihaqi Ibra - Banda Aceh 4. Septiawan sakti - Surabaya 5. Syah Rial - Banda Aceh Setiap dana yang terkumpul akan kita informasikan secara berkala. Terima kasih atas dukungan dan kontribusi teman-teman. #leusercoffee

A post shared by Leuser Indonesia (@leuser.coffee) on

Program ini bertujuan untuk mendidik masyarakat lokal untuk berhenti mengonsumsi telur penyu. "Anggota [Aroen Meubanja] juga akan berpatroli di pantai tempat penyu bertelur," tambah Danurfan.

Ditetapkan untuk berlangsung hingga Maret, inisiatif tersebut sejauh ini mengumpulkan Rp 765.000.

Sebelum inisiatif ini, kedai kopi Leuser Coffee juga mengumpulkan dana untuk menutup pengobatan untuk bayi gajah bernama Amirah.

View this post on Instagram

@casanemobeachresortandspa #leusercoffee

A post shared by Leuser Indonesia (@leuser.coffee) on


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu