Indonesia akan Memiliki Pabrik Printer 3D. Di mana?

Indonesia akan Memiliki Pabrik Printer 3D. Di mana?

Thermo Fisher Scientific

  • Pabrik 3D Printer akan dibangin di salah satu kawasan industri di Jakarta dengan nilai investasi sebesar Rp.100 Milyar.
  • Pabrik tersebut dibangun oleh Inspira Academy, satu-satunya lembaga edukasi pertama di Indonesia yang memiliki konsentrasi bidang design dan cetak 3D, robotik, serta IoT.
  • Dibangunnya pabrik printer 3D tersebut karena Founder dari Inspira Academy melihat mahalnya harga printer 3D, Karena itulah Inspira Academy tergerak untuk percepatan industri 4.0.

Salah satu kawasan industri di Jakarta akan memiliki pabrik 3D printer pertama dengan investasi Rp.100 Milyar. Inspira Academy, satu-satunya lembaga edukasi pertama di Indonesia yang memiliki konsentrasi bidang design dan cetak 3D, robotik, serta IoT, yang akan membangun pabrik printer 3D pertama di Indonesia.

Dikutip dari Jawapos.com, Sugianto Kolim, selaku Founder dari Inspira Academy mengungkapkan, keunggulan 3D printer adalah memproduksi karya dalam bentuk tiga dimensi. Dengan 3D printer ini, seseorang bisa mengeprint hasil desainnya berwujud mobil, Monas, dan lain-lain dalam bentuk tiga dimensi dengan skala tertentu.

Namun sayangnya harga 3D printer masih sangat mahal, untuk konsumsi bisnis atau perorangan. Karena itulah Inspira Academy tergerak untuk percepatan industri 4.0.

Sumber : Jawapos

Rencananya pabrik 3D printer akan dibangun di salah satu kawasan industri di Jakarta, diperkirakan menelan investasi Rp 100 milliar yang akan mulai di pertengahan tahun 2019 ini.

"Maka Inspira Academy melalui program #100inovatorIndonesia mencari 100 inovator Indonesia untuk dibekali pendidikan desain dan cetak 3D secara gratis. Ke depannya ilmu cetak 3D ini akan diaplikasikan ke dunia robotik dan STEAM," dikutip dari Jawapos

--

Sumber : Jawapos

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli17%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau33%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Trayek Bus Trans-Jawa Pertama Resmi Dibuka. Tiketnya 50 Ribu Aja! Sebelummnya

Trayek Bus Trans-Jawa Pertama Resmi Dibuka. Tiketnya 50 Ribu Aja!

Sepak Terjang Perjalanan Cukur Rambut Asgar Selanjutnya

Sepak Terjang Perjalanan Cukur Rambut Asgar

Akhina Z
@fachrezy

Akhina Z

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.