Traveloka Buka Kantor Baru di Silicon Valley-nya India

Traveloka Buka Kantor Baru di Silicon Valley-nya India
info gambar utama

Traveloka mengumumkan peresmian kantor terbarunya, Traveloka India Pvt. Ltd (TVLK India Private Limited), pada Senin, 28 Januari 2019. Kantor baru ini akan menfokuskan kegiatannya pada teknologi serta Research & Developmentdi Bangalore, India.

Ferry Unardi, Co-Founder & Chief Executive Officer (CEO) Traveloka dan beberapa perwakilan Senior Executives dari kantor pusat di Jakarta, turut hadir untuk meresmikan kantor terbaru yang berlokasi di Embassy Tech Village, atau yang juga dikenal sebagai jantung pusat “Silicon Valley”di India.

India menandai ekspansi Traveloka yang ke-6 setelah Thailand, Malaysia, Singapore, Vietnam, dan Filipina. Kantor baru di India ini juga merupakan kantor teknologi dan R&D Center yang kedua setelah Singapura. Ini juga menandai sebagai ekspansi internasional yang pertama di luar Asia Tenggara.

Traveloka Resmikan Kantor R&D di Bangalore, India. Foto: dailysocial.id
Traveloka resmikan kantor R&D di Bangalore, India. Foto: dailysocial.id

Mewakili Traveloka Bangalore, Vice President, Engineering Traveloka Prashant Verma mengatakan sangat bangga karena telah diberi kesempatan oleh Traveloka untuk membantu menyiapkan organisasi engineer yang berskala dunia di Traveloka Bangalore.

“Tim di sini bekerja untuk menyiapkan platform dan produk yang dapat terus memberikan pengalaman dan engagement bagi pengguna Traveloka, serta tentunya membangun kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk dapat terus menjadikan Traveloka sebagai perusahaan teknologi berskala dunia,” ujarnya, dilansir Tempo.

Traveloka resmikan kantor baru di India. Foto: Dok. Traveloka
info gambar

Dia mengatakan, Kantor Traveloka di Bangalore, India ini memainkan peranan yang sangat penting untuk terus menciptakan dan mengembangkan kapasitas inovasi teknologi Traveloka. Dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur dengan teknologi terkemuka dan terdepan, kantor baru ini diharapkan dapat mendukung tim engineer untuk berkolaborasi, baik dengan sesama di India maupun internasional.

“Kami mendorong para engineer untuk terus memberikan ide-ide dan gagasan terbaik untuk membantu menyelesaikan masalah pengguna kami dengan teknologi,” kata Prashant.

India diketahui sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan teknologi tercepat di dunia. Hal ini yang mendorong Traveloka untuk membangun Research & Development Center di Bangalore.

Gojek. Foto: detikcom/Rachman Haryanto
Caption

Traveloka Bangalore telah resmi beroperasi sejak awal tahun ini dan telah membangun tim lebih dari 60 engineer muda dan berbakat, seperti yang dilaporkan Jawa Pos.

Traveloka Bangalore berlokasi di Embassy TechVillage, Devarabisanahalli, Bangalore, India. Sementara hingga saat ini, perusahaan penyedia jasa travel dan lifestyle booking itu menyebut telah mempekerjakan lebih dari 500 engineer dari seluruh dunia.

Dilansir detikcom, selain Traveloka, Gojek telah mmbuka R&D Center di India sejak November 2016.


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini