Inilah Penerima Penghargaan Anugerah PHRI 2019

Inilah Penerima Penghargaan Anugerah PHRI 2019
info gambar utama

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan terkemuka di Anugerah PHRI 2019 pada hari Senin di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat.

Diadakan bersamaan dengan peringatan 50 tahun perhimpunan tersebut, acara ini juga bertepatan dengan pertemuan kerja nasional PHRI, yang dimulai pada 9 Februari.

Bertujuan untuk mendorong hotel dan restoran untuk meningkatkan kinerjanya, penghargaan Anugerah PHRI diberikan kepada 10 hotel dan / atau resor dan empat restoran.

View this post on Instagram

Malam Awarding PHRI.

Jakarta, 11 Februari - PHRI di ulang tahunnya yang ke-50 pada acara Gala Dinner yang dilangsungkan di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajaran Kabinet Kerja lain menjadikan ajang tersebut untuk memberikan apresiasi bagi Hotel dan Restoran yang dianggap terbaik di bidangnya sekaligus memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Pariwisata Nasional.

Hariyadi Sukamdani, Ketua PHRI menganugerahkan secara langsung Gelar Bapak Pariwisata Nasional kepada Presiden Joko Widodo dengan justifikasi hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional Pengurus PHRI yang dilangsungkan pada tanggal 9 Februari 2019 di Ballroom Candi Singosari Grand Sahid Jaya Hotel dengan penjelasan sebagai berikut:

1. Presiden Jokowi adalah Presiden yang pertama kali menetapkan sektor Pariwisata sebagai sektor unggulan

2. Jokowi menetapkan 169 Negara Bebas Visa Kunjungan

3. Pertumbuhan Wisman yang naik di atas rata-rata selama kepemimpinan Jokowi

4. Pembangunan infrastruktur yang masif untuk memperlancar akses Pariwisata.

Selain itu, PHRI juga memberikan penghargaan kepada hotel dan Restoran yang terbaik kategori dan bidangnya sebagai berikut:

Best Resort Hotel: The Haven Suites, Bali Berawa

The Best City Hotel: Grand Hyatt, Jakarta

The Best Affordable Hotel: Rooms Inc, Semarang

The Best 1 Star Hotel: Ashyana Candidasa Beach Resort, Bali

The Best 2 Star Hotel: Ibis Budget Makassar Hotel

The Best 3 Star Hotel: Patra Comfort Hotel, Bandung

The Best 4 Star Hotel: JS Luwansa Hotel, Jakarta

The Best 5 Star Hotel: Mandarin Oriental, Jakarta

The Best Nusantara Cuisine Restoran: Sindang Reret, Jawa Barat

The Best Oriental Cuisine Restoran: Rumah Makan Mandala, Jakarta

The Best Continental Cuisine Restoran: Arena Pub & Restaurant, Bali

Special Recognition Leading Wellness Resort: MesaStilla Magelang Jawa Tengah

Leading Muslim Friendly Hotel: Rhadana, Kuta Bali

Outstanding Bahari Restaurant: Rumah Makan Seadood Apong . .

#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Indonesia #Kemenpar

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Adapun di antara pemenang anugerah tersebut untuk kategori Best Resort Hotel, dianugerahi kepada ke The Haven Suites Bali Berawa, kategori Hotel City Terbaik untuk Grand Hyatt Jakarta, kategori Hotel Bintang Empat Terbaik untuk JS Luwansa Hotel Jakarta dan kategori hotel Bintang Lima Terbaik untuk Mandarin Oriental Jakarta.

Sementara itu, kategori Best Nusantara Cuisine Restaurant diberikan kepada Sindang Reret di Jawa Barat, kategori Best Oriental Cuisine Restaurant untuk Rumah Makan Mandala Jakarta, dan kategori The Best Continental Cuisine Restaurant untuk Arena Pub & Restaurant Bali.

Penghargaan-penghargaan khusus mencakup tiga kategori, yaitu Leading Wellness Resort untuk MesaStila Resort & Spa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Hotel Muslim Friendly untuk Rhadana di Bali dan Restoran Bahari (makanan laut) Luar Biasa untuk Rumah Makan Seafood Apong.

Rooms Inc Semarang | Sumber: Booking.com
info gambar

“Penghargaan diberikan [kepada hotel dan restoran] untuk mendorong [mereka] untuk meningkatkan daya saing mereka," ujar Hariyadi Sukamdani selaku kepala PHRI, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Presiden Joko" Jokowi "Widodo, yang menghadiri acara malam itu, disebut sebagai Bapak Pariwisata Nasional oleh PHRI, karena perhimpunan ini menganggapnya sebagai presiden [Indonesia] pertama yang menunjuk pariwisata sebagai sektor utama dan sumber ekonomi utama bangsa.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini