Butuh 115 Hari Saja untuk Lulus Sekolah Pilot Di Sini. Minat?

Butuh 115 Hari Saja untuk Lulus Sekolah Pilot Di Sini. Minat?
info gambar utama
  • Sekolah Pilot 14DayPilot memecahkan rekor untuk mencetak lulusan pilot pesawat komersil tercepat di dunia.
  • Hanya butuh waktu 115 untuk mengikuti pelatihan siap terbang. Salah satunya adalah Farandi Angesti, 19 tahun yang lulus Juni 2018 lalu.
  • Lembaga ini menjadi sekolah pilot pertama di dunia yang memecahkan rekor dunia dalam mencetak Commercial Pilot Instrument Rating tercepat di dunia license FAA (Federal Aviation Administration) USA.

Pilot adalah sebuah profesi yang mengharuskan memiliki skill dalam mengemudikan sebuah pesawat. Seorang pilot juga harus menempuh ujian resmi yang diadakan oleh sekolah penerbangan dan otoritas penerbangan.

Salah satu sekolah pilot, 14DayPilot, berhasil memecahkan rekor baru. Sekolah ini dapat mencetak lulusan pilot pesawat komersil tercepat di dunia dalam waktu 115 hari masa pelatihan untuk siap terbang.

Captain Gema Merdeka Goeyardi, selaku Founder dari 14DayPilot, mengatakan, pada umumnya program pelatihan bagi pilot di Indonesia selama 1-1.5 tahun, sedangkan di Amerika hanya sekitar 6-9 bulan saja.

Di 14DayPilot, butuh waktu 115 hari saja. Lembaga ini menjadi sekolah pilot pertama di dunia yang memecahkan rekor dunia dalam mencetak Commercial Pilot Instrument Rating tercepat di dunia license FAA (Federal Aviation Administration) USA.

Dikutip dari Liputan6, Captain Gema mengatakan, Pilot Indonesia yang berhasil lulus dalam 115 hari adalah Farandi Angesti, 19 tahun yang lulus Juni 2018 lalu.

Butuh bekerja ekstra keras untuk bisa mencetak lulusan pilot dengan standar FAA dalam waktu cepat. Selain itu, kemampuan Bahasa Inggris yang tinggi dan dapat bekerja dalam tim.

“Saya menemukan rahasia besar dalam metode pengajaran, management flight training, dan penetapan silabus untuk mencetak pilot dalam waktu singkat dengan harga terjangkau, dan berkualitas dunia yakni mengacu pada standard FAA," Kata Captain Gema yang dikutip dari Liputan6

Sumber : Liputan6
info gambar

Jaya Suprana, selaku Ketua Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) juga memberikan piagam MURI kepada 14DayPilot.

"Pemberian penghargaan dari MURI sekaligus menjadi motivasi besar agar 14DAYPILOT terus menjaga kualitas dan memberikan kontribusi pada industry aviasi di Indonesia khususnya bidang edukasi peningkatan mutu pilot muda Indonesia," kata Jaya Suprana saat memberikan Piagam MURI kepada 14DayPilot.

--

Sumber : Liputan6

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini