Penerbangan Langsung Rossiya Ini Tingkatkan Jumlah Wisatawan Negaranya ke Indonesia

Penerbangan Langsung Rossiya Ini Tingkatkan Jumlah Wisatawan Negaranya ke Indonesia
info gambar utama

Penerbangan langsung antara Moskow dan pulau wisata Indonesia, Bali telah meningkatkan pariwisata di kepulauan Asia Tenggara, kata Duta Besar Indonesia untuk Rusia Wahid Supriyadi.

"Peningkatan wisatawan Rusia pada 2018 adalah 6,95 persen dari 117.500 pada 2017 menjadi 125.700 orang," kata Wahid, seperti dikutip dari kompas.com.

Dia menambahkan bahwa itu adalah hasil dari upaya berbagai pihak, termasuk operator tur, agen pariwisata, perusahaan media, dan maskapai penerbangan dalam mempromosikan tujuan wisata Indonesia ke publik Rusia.

Wahid mengatakan pembukaan penerbangan langsung antara Moskow dan ibu kota Bali di Denpasar oleh maskapai Rusia Rossiya Airlines pada Oktober 2018 adalah faktor utama untuk meningkatkan jumlah wisatawan Rusia.

Pura Besakih | Sumber: Shutterstock
info gambar

Koneksi langsung adalah mode perjalanan yang nyaman bagi wisatawan Rusia dengan waktu perjalanan sekitar 12 jam.

Wahid mencatat bahwa Indonesia telah diakui sebagai tujuan populer bagi para pelancong global, termasuk dinobatkan sebagai tujuan terindah keenam oleh Rough Guides dan salah satu negara teraman untuk solo traveler di urutan 9 di Global Peace Index.

Indonesia bahkan memiliki tiga pulau yang disebut sebagai pulau terindah di dunia, menurut Travel + Leisure, yaitu Jawa di nomor 1, Bali di urutan kedua, dan Lombok di posisi ketiga.

Berbagai program oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia berupaya memikat wisatawan Rusia ke Indonesia, seperti misi penjualan, program promosi bersama, partisipasi dalam pameran pariwisata, perjalanan sosialisasi serta Festival tahunan Indonesia di Moskow.

Indonesian Festival, yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow sejak 2016, adalah sebuah platform untuk promosi perdagangan, pariwisata, dan investasi dan juga bertujuan untuk meningkatkan kontak antar masyarakat antara Indonesia dan Rusia.

Pada tahun 2018, jumlah pengunjung ke Indonesian Festival tahunan ketiga mencapai 135.000, dan untuk festival yang akan diadakan mulai 1-4 Agustus, Kedutaan Besar Indonesia di Moskow telah menetapkan target sebanyak 140.000 pengunjung.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini