Setelah Donat Indomie, Ini 4 Varian Kreasi Indomie Ala Rumah Rasa di Singapura

Setelah Donat Indomie, Ini 4 Varian Kreasi Indomie Ala Rumah Rasa di Singapura
info gambar utama

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Indomie menjadi makanan favorit di sebuah negara Afrika, rasa-rasanya tidak diragukan lagi bahwa Indomie merupakan salah satu produk Indonesia yang mendunia.

Setelah sebelumnya viral kreasi Donat Indomie, sebuah restoran asal Indonesia yang berada di Singapura, Rumah Rasa ternyata menyajikan sejumlah menu dengan bahan dasar mie instan yang mendunia tersebut.

Seperti dikutip dari HAI Online, restoran tersebut yang berada di dalam Bay Hotel di Teluk Bangah, Singapura menyajikan 4 masakan hasil olahan Indomie sejak 15 Januari tahun 2018.

Adapun 4 menu hasil olahan Indomie yang tersedia di Rumah Rasa tersebut sebagai berikut:

1. Indomie Nuggets

A post shared by Rumah Rasa SG (@rumahrasasg) on

Prosesnya mirip dengan Donat Indomie. Mie instan tersebut diproses layaknya pembuatan Indomie pada umumnya, kemudian direbus hingga akhirnya dibalur dengan tepung roti dan kemudian digoreng dan disajikan dengan saus khusus.

Untuk satu porsi Indomie Nuggets berisikan enam potong nugget di Rumah Rasa dipatok harga sebesar 7,9 dolar Singapura.

2. Tossed Gado-Gado Cold Indomie

Sumber: Mothership Singapore
info gambar

Dengan harga yang terpaut hanya 1 dolar Singapura, Gado-gado yang dimaksud menggunakan indomie sebagai pengganti lontong atau ketupat yang biasa ditemukan di varian gado-gado Indonesia.

3. Crispy Soft Shell Crab Indomie Served in Chilli Crab Sauce

View this post on Instagram

Indomie is bae. And halal-certified Rumah Rasa is offering zhnged up version of the Indonesian instant noodles from now until 29 March 2018! All eyes were on the Sliced Beef Rump with Mushrooms Indomie ($9.90++) when it was served to the table. Cooked in a lemak chilli padi sauce, the highly-saturated yellow gravy had fragrant notes of turmeric and delivered a spicy kick. We also loved their Crispy Soft Shell Crab in Chilli Crab Sauce ($9.90++). The curly instant noodles were generously doused in a thick chilli crab gravy that was both sweet and savoury. They were also rather liberal with the amount of crab meat bits added in the piquant gravy. While the soft shell crab was crispy, it left a strange alkaline aftertaste. - Address: 50 Telok Blangah Road, Bay Hotel, Singapore 098828 Opening hours: Daily 12pm to 10:30pm Tel: 6818 6681 Rumah Rasa is a halal-certified eatery.

A post shared by The Official Eatbook Page (@eatbooksg) on

Menu satu ini cocok untuk penggemar hidangan laut, Rumah Rasa memadukan Indomie dengan saus pedas, dan ditambah kepiting cangkang lunak goreng sebagai topping pada bagian atasnya.

Harganya terpaut 1 dolar Singapura lebih mahal dibanding dengan Gado-gado Indomie, yakni 9,9 dolar Singapura.

4. Beef Stroganoff Button Mushrooms Indomie Served in Lemak Chilli Padi Sauce

Ada kreasi hidangan laut, ada pula hidangan yang dipadukan dengan beef stroganoff (makanan Rusia, daging tumis yang disajikan dengan saus dari mustard dan juga kaldu sapi).

Harganya sama dengan kreasi Indomie dengan hidangan laut sebelumnya, yakni 9,9 dolar Singapura.

Wah, kalau ada kesempatan mampir ke Singapura boleh nih dicoba.

Sumber: Mothership SG | Hai Online

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini