Majalah berbahasa Inggris yang diterbitkan dari Amerika Serikat dan Inggris oleh CEOWORLD Magazine Limited, Ceoworld.biz yang juga merupakan pesaing utama dalam kategori majalah bisnis nasional termasuk Forbes, Fortune, dan Bloomberg Businessweek mempublikasikan peringkat perguruan tinggi, wawancara, profil, dan artikel yang berkaitan dengan institusi pendidikan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

Pemeringkatan ini didasarkan pada survei pendapat. Sistem peringkat oleh majalah CEOWORLD biasanya dibandingkan dengan peringkat Washington Monthly, Forbes, dan U.S. News & World Report.

Ilustrasi Ceoworld magazine | Sumber: Ceworld.biz
Ilustrasi Ceoworld magazine | Sumber: Ceworld.biz

Baru-baru ini Ceoworld.biz merilis peringkat negara terbaik untuk berinvestasi atau melakukan bisnis untuk tahun 2018 lalu. Indonesia berada di posisi ke-4 menjadi negara Asia Tenggara ketiga setelah Malaysia yang menduduki posisi teratas dan Filipina di posisi ke-3.

Melengkapi peringkat 5 teratas, Polandia berada di posisi ke-2 mengikuti Malaysia dan negeri kangguru, Australia berada di posisi ke-5.

Peringkat tersebut berisi 67 negara sebagai negara terbaik untuk berinvestasi atau melakukan bisnis tahun 2018 kemarin.

Pemeringkatan tersebut didapat berdasarkan pada 11 faktor berbeda termasuk korupsi, kebebasan (pribadi, perdagangan, dan moneter), tenaga kerja, perlindungan investor, infrastruktur, pajak, kualitas hidup, birokrasi, dan kesiapan teknologi dengan setiap kategori memiliki bobot yang sama.

Pada peringkat tersebut, Singapura menyusul di urutan ke-6, diikuti oleh India, Republik Ceko, Spanyol, dan Thailand melengkapi peringkat 10 teratas.

Inggris, Amerika Serikat, Tiongkok, dan Jepang masing-masing berada di peringkat 16, 18, 24, dan 32, di antara negara-negara terbaik di dunia untuk berinvestasi atau melakukan bisnis untuk 2018.

Berikut daftar lebih detail beserta skor yang diraih oleh masing-masing negara di urutan 10 teratas:


Sumber: CEOworld

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu